3 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Anak

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Anak
Ilustrasi (honestdocs.id)

PortalMadura.Com – Anak yang kelebihan berat badan akan mengalami lebih banyak masalah di masa depan, seperti misalnya tumbuh dewasa menjadi gemuk dan berisiko terhadap tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, gangguan pernapasan, masalah sendi, penyakit hati berlemak, batu empedu, sakit maag dan beberapa jenis kanker.

Anda sebagai orang tua bisa mulai memikirkan langkah sederhana untuk membantu anak serta anggota keluarga untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan bugar. Dilansir dari laman Fimela.Com, Minggu (30/8/2020) berikut ini cara sehat untuk atasi anak yang mengalami berat badan lebih.

Hindarkan Anak pada Smartphone

Banyak video game dan aplikasi smartphone yang dapat dipilih anak dan mereka kemungkinan bisa menghabiskan waktu untuk duduk dan sibuk memainkan video game dan melewatkan waktu berolahraga. Aktifitas fisik dapat melindungi dari obesitas dan dapat membentur tubuh, meningkatkan tidur, konsentrasi dan kepercayaan diri. Jadilah orang tua yang kreatif untuk membantu anak-anak melakukan olahraga secara rutin.

Jadikan Olahraga Sebagai Kebiasaan Keluarga

Cara ini sangat disarankan bagi Anda untuk mengajak anak melakukan olahraga bersama. Jika salah satu orang tua mengalami obesitas, ada kemungkinan 50% anak mereka juga mengalami hal serupa. Orang tua dapat memberi teladan yang baik bagi anak-anak mereka dengan menjalani gaya hidup yang aktif. Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.

Terapkan untuk Seluruh Keluarga

Memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi anak sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Fokus pada nutrisi yang berkualitas daripada hanya memberi banyak kalori. Anak dapat mendapatkan 600 kalori dari donat. Tetapi itu tidak menyediakan lemak sehat, protein, serat, vitamin, mineral atau fitokimia yang dubutuhkan untuk pertumbuhan yang sehat.

Cobalah untuk membuat smoothie yang sehat. Selain itu juga dapat memberikan si kecil selai kacang untuk menyediakan protein, serat, lemak, vitamin dan mineral penting. Saat membimbing untuk menjaga berat badan anak yang sehat ingatlah untuk mengambil langkah kecil dan membuat perubahan secara bertahap. Mulai dengan perubahan kecil untuk membuat kebiasaan sehat untuk anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.