Cara Mudah Ajarkan Anak Mengaji di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Ajarkan Anak Mengaji di Rumah
Ilustrasi (kaba12.co.id)

PortalMadura.Com – Memberikan pendidikan bagi anak adalah tugas setiap orang tua termasuk pendidikan ilmu agama. Pendidikan ini merupakan pendidikan yang utama bagi setiap anak karena dengan ilmu agama anak akan menjadi seseorang yang baik dimasa depan.

Seorang anak harus sejak dini diajarkan ilmu agama karena saat usia masih dini seorang anak mampu menyerap dengan baik ilmu yang diberikan. Salah satu ilmu yang harus Anda ajarkan adalah mengaji. Berikut cara mudah mengajrkan dilansir dari laman Popmama.com, Sabtu (8/5/2021):

Pertama kenalkan dengan cara menyenangkan. Anda bisa menggunakan video dalam mengenalkan huruf hijaiyah ini pada anak atau menggunakan tulisan yang berwarna-warni agar anak tetap tertarik belajar.

Kedua yaitu ulangi pelajaran yang sudah Anda berikan setiap hari. Waktu yang bisa Anda gunakan adalah saat menjelang tidur.

Ketiga menggunakan istilah unik saat belajar yaitu menggantikan huruf hijaiyah dengan kata benda atau kata kerja.

Keempat metode belajar yang seru untuk anak akan membuat anak bersemangat dalam belajar. Anda bisa menonton tips belajar anak yang menyenangkan di youtube. Sehingga Anda juga bisa memanfaatkan teknologi untuk mengajarkan mengaji pada anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.