5 Cara Mudah Atasi Kulit Ketiak Kasar dan Beruntusan

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mudah Atasi Kulit Ketiak Kasar dan Beruntusan
Ilustrasi (womantalk.com)

PortalMadura.Com – Tanpa sadar ada kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan yang bisa membuat kasar dan beruntusan.

Biasanya ketiak yang hitam, gatal dan permukaan kulitnya kasar adalah masalah ketiak yang sering dialami.

Air, sabun, pisau cukur, deodoran, deterjen atau pelembut pakaian yang tidak cocok untuk kulit ketiak bisa menjadi salah satu penyebab iritasi.

Sebagai perempuan yang selalu ingin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tentunya hal ini membuat tidak nyaman.

Berikut cara mengatasi kulit ketiak kasar dan beruntusan yang harus Anda tahu.

Hindari Menggunakan Deodoran Setelah Mencukur Ketiak

Hal ini sering dilakukan oleh sebagian besar perempuan untuk menunjang penampilan adalah mencukur bulu ketiak. Lebih baik Anda melakukan langkah aman dan nyaman dalam melakukan perawatan yang satu ini.

Mencukur pada pagi hari lalu menggunakan deodoran setelahnya akan menyebabkan iritasi. Setelah mencukur, sebaiknya ketiak tidak terpapar deodoran atau bahan kimia apa pun dalam waktu 24 jam. Hal ini baik untuk menghindari iritasi yang bisa membuat kulit ketiak menjadi kasar dan beruntusan.

Perhatikan Alat Cukur Ketiak yang Akan Dipakai

Mencukur menggunakan pisau tumpul dapat menyebabkan rambut ketiak tumbuh ke dalam, goresan dan iritasi kulit. Anda perlu memerhatikan pisau cukur sebelum mencukur bulu ketiak.

Selain itu kondisi pisau harus bersih dan bebas karat, pastikan juga Anda tidak melebihi batas pemakaian. Gunakan pisau cukur dengan strip yang lebih aman dan berisiko lebih kecil dari timbulnya luka.

Waxing Di Bagian Ketiak untuk Membantu Kulit Ketiak Lebih Halus

Jika Anda sering mencukur bulu ketiak, kali ini cobalah melakukan waxing di bagian ketiak. Langkah ini membantu kulit ketiak menjadi halus, apalagi bagi Anda dengan kondisi kulit ketiak yang sensitif terhadap pencukuran. Proses pertumbuhan bulu atau rambut baru setelah melakukan waxing akan melambat, ini karena waxing menarik hingga ke akar.

Meski terlihat perih dan menyakitkan, tetapi proses waxing yang ideal sebenarnya cenderung aman dan nyaman. Proses waxing yang berlangsung cepat tidak akan meninggalkan ruam pada ketiak.

Lakukan Eksfoliasi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Tidak berbeda dengan kulit wajah, untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus Anda juga perlu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah suatu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bagian ketiak.

Bahkan melakukan eksfoliasi pada kulit ketiak sekitar seminggu sekali dapat mengurangi bakteri penyebab bau badan. Cara mudah eksfoliasi yakni memakai body scrub menggunakan tepung gandum.

Campurkan tepung dengan minyak esensial dengan rasio satu banding satu. Lalu gosokkan ke area kulit ketiak. Cara tersebut membuat ketiak Anda menjadi lebih bersih dan bebas bakteri.

Cerahkan Kulit Ketiak dengan Masker

Sama seperti kulit wajah yang butuh diberi masker, untuk mengatasi kulit ketiak yang kasar Anda perlu menggunakan masker di bagian tersebut. Pilihlah masker ketiak yang alami dan berfungsi menghaluskan dan melembutkan kulit ketiak.

Menggunakan masker secara rutin bisa mencerahkan kulit ketiak dan mengangkat kotoran pada ketiak lebih maksimal. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.