Cara Mudah Cegah Bayi Jatuh Dari Tempat Tidur

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Cegah Bayi Jatuh Dari Tempat Tidur
Ilustrasi (Orami.co.id)

PortalMadura.Com – Meskipun sudah ditempatkan di dalam boks bayi, namun tak jarang juga beberapa diantaranya memanjat boks tersebut dan akhirnya terjatuh. Rata-rata bayi yang berusia di atas 6 bulan sudah mulai lincah dan senang bereksplorasi.

Maka dari itu sudah seharusnya Anda lebih waspada dengan aktivitas si Kecil bahkan ketika ia sedang tidur. Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (28/4/2021), berikut cara mencegah :

Rapatkan Tempat Anda Dengan Si Kecil

Posisikanlah salah satu sisi tempat tidur mama agar menempel rapat dengan salah satu sisi tempat tidur bayi. Pastikan juga agar sisi tempat tidur Anda dan si Kecil menempel dengan erat dan rapat agar si Kecil tidak terjatuh saat terlelap.

Gunakan Bantal Untuk Penyangga

Letakkanlah bantal di kiri dan kanan, atau Anda bisa meletakkan di keempat sisi si Kecil untuk membatasi geraknya saat tertidur.

Gunakan

Cara ini dinilai cukup aman untuk mencegah anak terjatuh dari tempat tidur. Gunakan safety bed rail yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Anda hanya perlu memasang alat ini pada sisi kiri dan kanan tempat tidur sebagai fungsi pembatas dari gerak anak.

Atur

Letakkan si Kecil di pojok tempat tidur, dengan begitu Anda dapat menjaga di sampingnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih tempat tidur yang ukurannya rendah atau mengatur kasurnya sejajar dengan lantai untuk meminimalisasi kemungkinan anak terjatuh dari tempat tidur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.