oleh

Cara Mudah Cerahkan Ketiak dengan 4 Bahan Alami

PortalMadura.Com – Ketiak merupakan bagian tubuh yang sering kali tertutup. Sehingga ketiak akan cepat lembap dan berkeringat. Keringat ini akan menyebabkan bau badan sehingga Anda akan berusaha untuk menghilangkan bau keringat dengan menggunakan deodorant. Namun tahukah Anda deodorant ini adalah salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam?.

Kulit ketiak yang hitam akan membuat Anda kurang percaya diri. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada 4 cara alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Dilansir dari laman Alodokter.com Rabu (23/12/2020) berikut cara cerahkan kulit ketiak.

Selamat Ibadah Puasa

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Selain itu lemon memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Kandungan asam dari lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati pada ketiak. Cara menggunakan lemon ini sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan lemon ke daerah ketiak yang hitam. Lalu diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Mentimun

Bahan alami kedua yang bisa Anda gunakan adalah mentimun. Saat Anda menggunakan mentimun akan membuat kulit terasa segar. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengiris mentimun lalu gosok pada bagian ketiak. Lalu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ulangi 1-2 kali sehari.

Kunyit

Kunyit memiliki banyak sekali manfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Selain itu kunyit juga dapat menghilangkan bau pada ketiak. Anda bisa mengaplikasikan bubuk kunyit dengan dicampurkan lemon. Aduk hingga merata sampai berbentuk pasta. Diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tea tree oil

Minyak esensial ini sangat baik jika diaplikasikan pada kulit. Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah memutihkan kulit ketiak yang hitam. Anda hanya cukup mencampurkan minyak ini dengan madu, lalu oleskan pada ketiak. Ulangi cara ini setiap selesai mandi.

Inilah empat cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak. Jika cara ini tidak efektif dan membuat kulit Anda iritasi sebaiknya hentikan.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Alodokter.Com

Komentar