Cara Mudah Cerahkan Ketiak dengan 4 Bahan Alami

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Cerahkan Ketiak dengan 4 Bahan Alami
Ilustrasi (Istockphoto/Doucefleur/Cnnindonesia.com)

PortalMadura.Com -Ketiak merupakan bagian tubuh yang sering ditutupi. Melembabkan ketiak dengan cepat. Keringat ini bisa menyebabkan bau badan, jadi ada baiknya Anda mencoba menghilangkannya dengan deodoran. Namun tahukah Anda bahwa deodoran ini merupakan salah satu penyebab kulit ketiak menjadi gelap?

Kulit ketiak yang gelap bisa membuat Anda kurang percaya diri. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada 4 cara alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Laporan dari laman Alodokter.com Berikut adalah cara memutihkan kulit ketiak.

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Selain itu, lemon memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Kandungan asam lemon juga mengelupas sel kulit mati dari ketiak. Cara penggunaan lemon ini sangat sederhana, cukup oleskan lemon pada ketiak yang gelap. Kemudian diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.

Mentimum

Bahan alami kedua yang bisa Anda gunakan adalah mentimun. Saat Anda menggunakan mentimun, kulit Anda akan terasa segar. Cara pemakaiannya sangat sederhana, tinggal mengiris timun dan mengoleskannya pada ketiak. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air. Untuk hasil maksimal, ulangi 1-2 kali sehari.

Kunyit

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Selain itu, kunyit juga bisa menghilangkan bau ketiak. Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan lemon. Aduk rata untuk membentuk pasta. Biarkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Tea tree oil

Minyak esensial ini sangat baik jika diaplikasikan pada kulit. Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah memutihkan kulit ketiak yang hitam. Anda hanya cukup mencampurkan minyak ini dengan madu, lalu oleskan pada ketiak. Ulangi cara ini setiap selesai mandi.

Inilah empat cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak. Jika cara ini tidak efektif dan membuat kulit Anda iritasi sebaiknya hentikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.