Cara Mudah Hilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Hilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian
Ilustrasi (palembang.tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Saat kita makan atau melakukan hal lain seringkali noda menempel di pakaian kita, hal itu tentu sangat menyebalkan. Tak hanya noda makanan saja yang sering menempel dipakaian tapi juga sering kali yang mengganggu yaitu .

Noda permen karet memang sulit untuk dihilangkan karena lengket. Anda akan kesulitan menghilangkan noda tersebut jika Anda tidak tau cara yang tepat seperti apa. Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (25/11/2020), berikut tips agar mudah menghilangkan noda bekas permen karet dipakaian:

Masukkan Pakaian ke Dalam Freezer

Cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan di rumah, Anda bisa memasukkan pakaian yang terkena noda permen karet dengan menyimpan pakaian tersebut sejenak di dalam freezer. Arahkan bagian noda permen karet yang ada dipakaian ke bagian atas agar dapat membeku. Setelah lama disimpan, noda tersebut akan membeku dan akan mudah untuk dilepaskan.

Gunakan

Hair dryer juga bisa berfungsi untuk melepaskan noda permen karet pada pakaian. Anda hanya cukup arahkan hair dryer dengan suhu yang paling panas ke arah noda permen karet tersebut, nantinya akan lebih mudah dilepaskan.

Tempelkan dengan

Anda bisa tempelkan pada sisi yang terkena noda permen karet tersebut. Noda akan lebih mudah dilepaskan pada udara yang dingin.

Gosok dengan Sabun Cuci Tangan

Anda hanya perlu mengoleskan sabun tersebut pada bagian yang terdapat noda permen karet lalu menggosoknya menggunakan sikat gigi atau sikat baju. Setelah menggosok pada bagian tersebut Anda dapat menunggu beberapa saat hinga noda tersebut dapat hilang.

Cuka Panas

Cuka panas ini bisa Anda taruh disebuah wadah yang besar dan mencelupkan pakaian ke dalam cuka panas tersebut. Lalu Anda bisa diamkan sesaat agar noda tersebut bisa lepas dan lanjutkan dengan menggosok pada bagian noda tersebut agar hilang seutuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.