7.437 Guru dan GTK non-PNS di Sumenep Daftar BSG Kemenag RI

Avatar of PortalMadura.com
7.437 Guru dan GTK non-PNS di Sumenep Daftar BSG Kemenag RI
Kantor Kemenag Sumenep, Abd. Samad

PortalMadura.Com, – Sebanyak 7.437 guru agama dan Guru Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah non-PNS naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Gaji (BSG) untuk guru dari Kemenag RI.

“Sampai bulan November, sebanyak 7.437 guru calon penerima BSG yang sudah farvel rekening,” terang Pengelola Guru dan Tenaga Pendidikan, Kantor , Abd. Samad, Rabu (25/11/2020).

Pihaknya menjelaskan, guru madrasah yang bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan subsidi gaji tersebut, seacara otomatis terundang melalui sistem aplikasi Simpatika.

“Nanti muncul di aplikasi itu melalui email masing-masing guru, bahwa Anda terundang untuk menjadi calon penerima bantuan subsidi gaji guru. Dan minimal satu tahun di lembaga,” terangnya.

Menurutnya, bantuan subsidi gaji guru tersebut merupakan program Kementerian Agama (Kemenag) RI yang dikucurkan kepada guru madrasah dan guru agama.

“Namun, sampai saat ini kami belum menerima bentuk juknisnya seperti apa. Karena, bantuan itu langsung dari pusat,” ujarnya.

Kementerian Agama (Kemenag) RI akan memberikan Bantuan Subsidi Gaji (BSG) kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) non-PNS selama tiga bulan. Setiap bulan senilai Rp600 ribu.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.