Cara Mudah Transfer Data WhatsApp ke Handphone Baru

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Transfer Data WhatsApp ke Handphone Baru
ilustrasi (inews.id/Android Pit)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ketika seseorang hendak ingin mengganti smartphone-nya, terkadang mereka kebingungan cara untuk mentransfer seluruh data di WhatsApp, seperti obrolan, gambar, dan video. Pasalnya, sebagian pengguna ada yang berkeinginan obrolan WhatsApp penting tetap ada sepanjang waktu, bahkan saat beralih ke handphone baru sekalipun.

Nah, bagi Anda yang baru saja beralih ke smartphone baru tidak perlu khawatir. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer semua obrolan, gambar, dan video WhatsApp Anda dari smartphone lama ke yang baru.

Pertama, pastikan untuk menginstal versi terbaru WhatsApp di smartphone lama dan baru, demikian dikutip Tempo.co dari Gadgetsnow. Setelah itu, koneksi internet harus aktif, nomor telepon juga aktif dengan fasilitas SMS.

Baca Juga:  30 Link Twibbon Idul Adha 2022, Download Gratis

Untuk smartphone lama, Anda buka Pengaturan WhatsApp, pilih Obrolan, lalu ketuk Obrolan Cadangan, kemudian pilih Cadangkan. Di sini Anda juga dapat mengaktifkan opsi cadangan video jika Anda ingin membuat cadangan file video yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp.

Baca Juga: Langkah Mudah Tebalkan Kata Atau Kalimat di WhatsApp

Sementara di smartphone baru, Anda buka WhatsApp dan atur menggunakan nomor telepon Anda, lalu akan ada password yang dapat memvalidasi upaya masuk ke dalam akun (OTP) yang diterima.

Selanjutnya, ketuk dan pilih Pulihkan ketika diminta untuk mengembalikan kembali yang lama selama proses pengaturan. Anda dapat memeriksa status pemulihan di pusat notifikasi Android. Setelah selesai, Anda bisa menemukan semua obrolan, gambar, dan video seperti di smartphone lama Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga:  30 Link Twibbon Idul Adha 2022, Download Gratis

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.