oleh

4 Manfaat Buah Delima untuk Nutrisi Kulit

PortalMadura.Com – Delima merupakan salah satu buah yang tidak hanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit. Pasalnya, buah ini punya kandungan flavonoid yang tinggi.

Apa itu flavonoid?. Flavonoid merupakan suatu jenis antioksidan kuat yang punya peran penting untuk mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh, sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

iklan pilbup

Jika Anda rutin mengonsumsi buah ini, maka bisa membuat wajah Anda cantik sepanjang hari. Tidak hanya bikin wajah cantik, delima juga mampu memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kanker prostat. Lalu, apa saja manfaat buah delima bagi kecantikan wajah?.

Berikut empat manfaat delima yang dapat menutrisi kulit, seperti dikutip Okezone.com dari Timesofindia:

Membersihkan Minyak di Wajah

Banyak cara membersihkan minyak pada kulit wajah Anda, namun menggunakan biji delima dapat membuat kulit Anda lebih efektif mengontrol minyak. Buah yang kaya akan flanovoid dan asam punicat dapat menangkal radikal bebas, sehingga biji buah delima sangat efektif mengontrol minyak dan membantu mencerahkan wajah Anda.

Untuk Kulit yang Terkelupas

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan mengelupas, biji buah delima sangat efektif untuk melembapkan. Dengan menjadikan biji delima sebagai scrub, Anda hanya perlu menghaluskan dengan blender dan mencampurkan air mawar secukupnya. Kemudian, oleskan pada wajah beberapa saat, lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 10 Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Sebagai Toner Kulit Alami

Delima juga bermanfaat sebagai pembersih wajah yang baik, sebaiknya setelah Anda membersihkan wajah dengan facial wash campurkan delima dan sari apel sebagai tambahan pembersih yang dapat mengangkat debu, kotoran dan kulit mati. Caranya, oleskan di wajah secara merata dan diamkan secukupnya, pemakaian jangan terlalu lama agar tidak lengket.

Sebagai Masker Wajah

Kandungan buah delima dapat menenangkan kulit dan melindungi kelembapan wajah, sehingga sangat baik digunakan sebagai masker wajah Anda. Cukup mencampurkan dengan bentonite atau tanah liat aztec, aduk hingga rata kemudian oleskan dan diamkan selama satu jam. Bilas dengan air bersih, dan gunakan masker ini secara rutin untuk kulit yang indah dan bersih setiap saat.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar