Cara Perbanyak Pahala di Ramadan

Avatar of hartono
Cara Perbanyak Pahala di Ramadan
Potret dua pria dan satu wanita sedang menanam pohon (Sumber : LindungiHutan)

PortalMadura.Com – Ramadan adalah bulan penuh berkah dimana setiap amal baik akan mendapatkan ganjaran yang berlipat dari Allah SWT. Ini adalah kesempatan emas untuk memperbanyak pahala dan mendekatkan diri kepada-Nya.

Di bulan suci ini, selain berpuasa, ada banyak cara untuk meningkatkan amalan kita:

1. Dzikir dan Doa

Dzikir dan doa adalah kunci utama di bulan Ramadan. Ini bukan hanya tentang mengingat Allah SWT, tetapi juga memperkuat hubungan spiritual kita dengan-Nya. Berdoalah dengan penuh keikhlasan, memohon ampunan atas kesalahan, serta berkah dan perlindungan untuk kita semua.

2. Ibadah Malam

Malam hari di bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri. Gunakanlah untuk melaksanakan shalat tahajud. Waktu sebelum sahur adalah momen yang sangat dianjurkan untuk beribadah dan berdoa, memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi yang menjalankannya.

3. Membaca Alquran

Kitab suci umat Islam yaitu Alquran diturunkan oleh Allah pada bulan Ramadan. Setiap huruf, kata, kalimat yang dibaca mendatangkan pahala besar dan berlimpah. Pada bulan Ramadan, setiap huruf yang dibaca akan mendapat 10 pahala dari Allah. Di dalam Alquran pun terdapat petunjuk bagi setiap muslim. Bagi yang mengamalkan dan senantiasa membaca Alquran akan dilimpahkan ketenangan, syafaat, keselamatan, dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

4. Beramal Kebaikan

Pada ini kita dianjurkan untuk memberi sedekah kepada yang membutuhkan. Seperti menyantuni , membantu sesama, hingga melakukan amal sosial lain menjadi ladang pahala bagi setiap muslim. Selain memberi kepada sesama, kita juga bisa melakukan amal baik kepada lingkungan seperti bersedekah pada bumi melalui sedekah .

Sedekah pohon adalah program unggulan dari LindungiHutan yang mengajak setiap orang dalam menjaga kelestarian hutan untuk keberlanjutan bumi. Kamu dapat berpartisipasi aktif untuk berdonasi hingga melakukan aksi penghijauan secara langsung bersama LindungiHutan di beberapa lokasi yang tersebar di Indonesia.

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green , Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.