Eratani Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Lewat ‘Segenggam Beras’ untuk Masyarakat Lokal

Avatar of hartono
Eratani Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Lewat 'Segenggam Beras' untuk Masyarakat Lokal
Dokumentasi Kegiatan 'Segenggam Beras' (Sumber: PT Eratani Teknologi Nusantara)

PortalMadura.Com – Menyambut Ramadhan, PT Eratani Teknologi Nusantara, inisiator di bidang agroteknologi yang mendukung secara menyeluruh, memperkenalkan inisiatif sosial “Segenggam Beras.” Inisiatif ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan keberlanjutan sektor pangan, dengan Eratani dan karyawannya mendonasikan berbagai paket kebutuhan pokok kepada komunitas lokal di sekitar Eratani di Jawa Barat.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami sebagai perusahaan agroteknologi untuk meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia. Kami percaya bahwa masyarakat lokal merupakan aspek kunci dalam bisnis kami, terutama mereka yang berada di dekat operasi kami. ‘Segenggam Beras' adalah kontribusi kecil kami, tapi kami yakin bahwa bersama-sama, kita bisa menciptakan perubahan yang lebih signifikan. Kami antusias untuk bekerja sama dengan semua pihak guna mencapai tujuan yang lebih besar,” ujar Andrew Soeherman, CEO Eratani.

Kavka Abbas Suriadinata, Kepala Bagian dan Budaya, menambahkan, “Kesuksesan inisiatif ini tak lepas dari kontribusi karyawan Eratani yang ikut serta dengan penuh semangat. Kami berterima kasih atas setiap sumbangan yang diberikan, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tapi juga memperkuat rasa solidaritas dan empati di antara kita.”

Peluncuran “Segenggam Beras” pada tahun 2024 diawali dengan pembagian paket sembako yang mencakup 5 kg beras dari hasil petani binaan Eratani, serta 1 kg gula dan 1 kg minyak. Ini adalah langkah pertama dari berbagai program sosial berkelanjutan yang dirancang untuk memberikan dampak sosial yang lebih luas. Eratani juga siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan efektivitas dan cakupan programnya.

Tentang PT Eratani Teknologi Nusantara

Didirikan pada tahun 2021, Eratani adalah perusahaan agroteknologi yang menyediakan solusi pendanaan, bimbingan, dan akses pasar bagi petani, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dengan ekosistem yang lengkap dan terintegrasi, Eratani kini bekerja sama dengan lebih dari 22.000 petani di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan, meningkatkan produktivitas pertanian sebesar 29%. Sebagai pembangun ekosistem, Eratani telah menjalin kerjasama dengan 500 kios pertanian dan 70 penggilingan padi. Pada tahun 2023, Eratani mendapat penghargaan Top 3 Best Agritech in the World dari G20 Digital Innovation Alliance.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.