Cara Sederhana Bersihkan Jamur Pada Jaket Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Cara Sederhana Bersihkan Jamur Pada Jaket Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Punya jaket kulit? Jaket kulit adalah salah satu jenis jaket yang tidak pernah ketinggalan jaman. Model dan warnanya yang klasik membuat orang ingin memilikinya.

Saat ini jaket kulit banyak diminati orang dari berbagai kalangan. Mereka tidak hanya pecinta motor atau kaum pria saja karena tidak sedikit pula wanita, anak muda, maupun orang tua yang menggemari jaket kulit, bahkan diantaranya ada yang menjadi kolektor jaket kulit.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa jaket kulit juga rentan terhadap jamur. Biasanya tumbuhnya jamur ditandai dengan timbul bercak putih pada jaket kulit Anda. Jamur pada jaket kulit dapat menimbulkan bau apek, sulit dibersihkan, dan lama-kelamaan akan merusak lapisan jaket kulit Anda.

Sayang bukan, jika jaket kulit yang Anda beli dengan harga mahal menjadi tidak mulus atau bahkan rusak permanen gara-gara jamur? Bagi Anda yang ingin membeli jaket kulit, jangan urungkan niat Anda karena kami hadir untuk mengulas cara membersihkan jamur pada jaket kulit Anda. Berikut akan dibahas cara membersihkan jamur dari jaket kulit.

1. Gantungkan jaket kulit di luar ruangan. Membersihkan jaket di luar akan menghindarkan spora jamur bertebaran di dalam rumah. Jika diperlukan, pakailah sarung tangan dan masker untuk menghindari Anda menyentuh jamur secara langsung atau menghirup serpihan jamur.

2. Bersihkan jamur dari jaket kulit menggunakan sikat lembut.

3. Campurkan satu cangkir alkohol atau cuka dengan satu cangkir air. Ambil kain bersih dan basahi dengan larutan tersebut. Peras kelebihan cairan dari kain. Tes larutan dengan menggosokkannya pada bagian jaket yang tersembunyi. Jika warna jaket tidak pudar, Anda bisa meneruskan proses pembersihan.

4. Gosokkan kain yang telah dibasahi dengan larutan diatas area yang berjamur. Larutan tersebut akan membunuh bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Biarkan jaket agar kering dengan sendirinya.

5. Jika jamur masih terlihat, basahi kain dengan deterjen ringan dan gosokkan dengan lembut pada jaket kulit. Buang sisa deterjen dengan kain bersih yang dibasahi air. Angin-anginkan jaket kulit dan biarkan kering dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara sederhana dalam membersihkan jaket kulit Anda. Semoga bermanfaat. (amazine.co/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.