Cara Tepat Pilih Produk Skincare dengan 10 Kandungan yang Sesuai Usia Anda

Avatar of PortalMadura.com
Cara Tepat Pilih Produk Skincare dengan 10 Kandungan yang Sesuai Usia Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik berseri. Segala perawatan bisa dilakukan termasuk memilih yang tepat. Nah, untuk memilih skincare yang perlu diperhatikan terlebih dahulu yakni harus mengetahui jenis kulit diri sendiri. Selain itu, memerhatikan kandungan yang tepat untuk setiap tahapan usia juga sangat penting dilakukan. Penasaran kandungan apa saja yang tepat untuk usia Anda saat ini ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

0+ : SPF
Tidak perlu dipertanyakan lagi, perlindungan matahari harus diberikan tanpa memandang usia. Kulit Anda akan menunjukkan lebih sedikit tanda-tanda penuaan jika menggunakan tabir surya secara rutin.

20-an : Asam Alfa Hidroksi
Di usia 20-an, mungkin Anda sedang berperang melawan jerawat yang sulit diatasi, bukan? Produk pengelupasan kulit yang lembut akan membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit, selagi menstimulasi kolagen, agar kulit tetap terhidrasi dan kenyal.

Carilah produk skincare, berupa pembersih, serum, dan pelembap yang mengandung asam glikolat atau asam laktat. Kandungan skincare tersebut akan membuat kulit Anda bersih dan tetap muda.

30-an : Retinol
Kolagen dan elastin akan menurun di usia 30-an. Namun, jangan khawatir, karena retinol yang merupakan turunan dari vitamin A dapat membantu mendorong pergantian sel yang sehat.

Selain itu, retinol juga dapat mencerahkan hiperpigmentasi, dan mengobati, serta mencegah keriput. Gunakan pada malam hari untuk membuat tampilan kulit yang lebih muda di pagi hari.

40-an : Antioksidan
Setelah mencapai usia 40-an, tingkat perputaran sel akan dua kali lebih lambat, tidak sama ketika Anda berusia 20-an. Ini berarti kulit Anda akan jauh lebih rentan terhadap jaringan parut, keriput, dan pigmentasi.

Antioksidan sangat penting pada tahapan usia ini, karena dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Anda bisa mencoba produk skincare yang mengandung vitamin C, vitamin B, dan resveratrol.

50-an : Minyak
Usia 50-an adalah saat kulit Anda kurang efektif dalam mempertahankan air, sehingga mengisi kelembapan adalah kuncinya. Minyak adalah bentuk hidrasi yang paling terkonsentrasi, jadi carilah produk skincare dengan kandungan utamanya minyak.

60-an : Ceramid
Jika Anda belum pernah mendengar nama kandungan skincare yang satu ini, Ceramid sangat penting untuk meningkatkan hidrasi dan tekstur keseluruhan kulit. Ceramid adalah molekul yang bertugas mengikat sel-sel kulit, membentuk lapisan pelindung yang mengembang, dan menjaga hal-hal baik di kulit, serta mempertahankannya tetap terhidrasi.

Di tahapan usia ini, tubuh Anda akan berhenti membuat molekul-molekul secara alami, sehingga penting untuk memulihkannya sendiri. Molekul ini secara efektif dapat meremajakan permukaan kulit dan menjadi penghalang alami pada tingkat sel, ketika digunakan secara rutin setiap hari.

Itulah beberapa kandungan pada produk skincare yang sesuai dengan setiap usia. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih skincare yang tepat untuk wajah Anda. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.