Cara Turunkan Berat Badan dengan Banyak Minum Air

Avatar of PortalMadura.Com
Cara Turunkan Berat Badan dengan Banyak Minum Air
ilustrasi

PortalMadura.Com – putih sangat baik untuk tubuh bukan hanya sebagai katalis tapi juga ‘alat' untuk mendukung penurunan berat badan. Selain mengatur pola makan, memilih makanan sehat dan rutin olahraga, salah satu hal yang perlu kamu lakukan agar berat badan bisa turun cepat adalah putih.

Banyak minum air putih bukan hanya mencegah diri sendiri makan berlebihan tapi juga menjaga tubuh dari dehidrasi. Air putih tidak memiliki kalori namun sangat ampuh mengenyangkan perut. Selagi Anda tertarik ngemil, akan lebih baik jika mengalihkan keinginan tersebut dengan banyak minum air putih.

Bukan hanya itu saja, air yang cukup juga dibutuhkan tubuh untuk menjalankan metabolisme tubuh yang optimal. Ketika berfungsi dalam hal mendukung penurunan berat badan, air ampuh meratakan perut yang buncit. Air akan menekan gas yang ada di dalam perut untuk keluar sehingga perut rata dan datar, tidak menyimpan gas.

Kyle Brown C.S.C.S. berkata, menyarankan untuk minum air putih satu liter per 50 pounds (25 kg) berat badanmu per hari. Jadi, misalnya Anda punya berat badan 65 kg, maka air putih yang harus Anda konsumsi per harinya adalah sekitar 2,6 liter per harinya. Tidak begitu banyak sebenarnya, apalagi jika kamu sudah terbiasa.

Jika Anda belum terbiasa minum banyak air putih, mulailah membiasakan diri dengan cara sederhana, dengan minum 2-3 gelas air putih menjelang makan siang. Lalu minum lagi 2-3 gelas air putih lagi setelah makan siang hingga sore hari. Malam hari sebelum makan malam, minum lagi 1 gelas air putih, dan minum lebih banyak lagi sebelum tidur.

Jika aturan di atas belum bisa diterapkan sekaligus, biasakan secara perlahan. Karena bagaimana pun, secara umum air putih sudah lebih dahulu dibutuhkan tubuh untuk membuang racun dibandingkan kebutuhannya sebagai pendukung menurunkan berat badan.

Kurang minum air putih bisa menyebabkan gangguan ginjal, kulit tidak sehat dan gangguan kesehatan lainnya. Pastikan membawa bekal botol air minum ke mana pun Anda pergi, agar bisa menjaga kebiasaan baik minum air putih setiap harinya. Semoga bermanfaat. (Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.