oleh

Cara Unik Kenalkan Visit Sumenep pada Anak TK, Ini Yang Dilakukan ‘Kanca Kona’

PortalMadura.Com, Sumenep – Banyak cara untuk mengenalkan Visit Sumenep yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di tahun 2018.

Salah satunya melalui lomba mewarnai bagi peserta didik tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Sumenep yang digelar oleh ‘Kanca Kona‘ Sumenep, Minggu (18/3/2018), bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) setempat.

“Memang sengaja, lomba mewarnai ini mengambil tema Visit Sumenep, agar anak-anak TK juga mulai mengenal potensi atau kekayaan wisata Sumenep,” terang Panitia Pelaksana Lomba Mewarnai Kanca Kona, Dadang Lutfiyanto, pada PortalMadura.Com.

Uniknya, bahan kertas gambar yang disediakan oleh panitia tidak lepas dari potensi wisata yang dimiliki Sumenep. Misalnya, ‘Labeng Mesum‘, Pantai, Pemandangan alam Sumenep dan ada juga gambar pesawat serta potensi lainnya.

Dalam laporannya, Dadang Lutfiyanto menyebutkan ada 300 peserta yang ikut lomba. Mereka datang dari berbagai pelosok se-Kabupaten Sumenep, seperti dari Kecamatan Batuputih, Ambunten. Untuk wilayah kota hampir semua TK mengirim utusan.

Mereka akan dipilih 6 pemenang, yakni Juara 1, 2, 3 dan harapan 1,2 dan 3. “Semua peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan. Sedangkan para pemenang, selain piala, sertifikat juga akan mendapatkan dana tabungan dengan nilai total Rp2 juta,” urai Dadang.

Kegiatan tersebut didukung penuh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan media partner PortalMadura.Com.(Hartono)

Loading...