Cara yang Benar Simpan Kue Tar di dalam Kulkas Agar Tetap Lezat

Avatar of PortalMadura.com
Cara yang Benar Simpan Kue Tart di dalam Kulkas Agar Tetap Lezat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kue tar biasanya disajikan saat ada acara perayaan khusus, seperti ulang tahun atau pernikahan. Dilansir dari Liputan6.com, Senin (20/1/2020, sama seperti jenis panganan lainnya, kue atau cake yang satu ini juga paling lezat disantap ketika baru disajikan.

Sayangnya, untuk kue tar yang berukuran besar, biasanya tidak habis dalam satu hari dan kemudian disimpan di dalam kulkas. Nah, umumnya kue jenis ini jika telah disimpan selama berhari-hari di dalam kulkas maka akan mengempis, terutama bila cara menyimpannya tidak dengan benar.

Maka dari itu, kue tar perlu disimpan dengan benar agar tetap lezat disantap kapanpun. Adapun cara terbaiknya adalah menyimpannya di dalam tempat kuenya.

Cake sebaiknya ditaruh di dalam boks untuk menjaga kelembapannya,” jelas Chef Arnold Poernomo, seperti dikutip Liputan6.com dari laman dream.co.id.

Chef Arnold juga mengatakan, biasanya kesalahan yang sering dilakukan banyak orang yaitu suka menyimpan makanan, sayuran, dan buah di dalam kulkas tanpa disimpan dalam wadah terpisah.

Baca Juga: 6 Cara Simpan Kue Kering di Stoples Agar Tetap Renyah

Parahnya lagi, terkadang lemari es mengeluarkan bau tidak sedap yang berasal dari beberapa makanan tersebut. Untuk itu, Chef Arnold menyarankan ketika ingin menyimpan kue atau cake di lemari es, sebaiknya tidak ada buah dan sayuran yang mengeluarkan bau tidak sedap.

“Jangan ada bahan makanan seperti buah dan sayuran berbau yang kuat atau strong. Karena dapat mengeliminasi rasa yang terkontaminasi,” jelasnya.

Selain itu, disarankan juga jangan terlalu lama menyimpan kue, terutama kue tar yang tidak memakai bahan pengawet. Biasanya, maksimal tiga hari saja kue tar disimpan di dalam kulkas. Lebih dari tiga hari mungkin masih aman disantap, tapi rasanya bisa saja sudah berubah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.