Catat! Ini Masa Kedaluwarsa Makeup Yang Anda Punya

Avatar of PortalMadura.com
Catat! Ini Masa Kedaluwarsa Makeup Yang Anda Punya
Ilustrasi (Hepwee)

PortalMadura.Com – Produk perawatan yang banyak digunakan oleh kaum hawa memang ada manfaatnya masing-masing. Terlepas dari bagaimana khasiat dari produk itu, Anda sebagai pengguna juga perlu memerhatikan tanggal kedaluwarsa dari semua bahan tersebut.

Karena, apabila Anda tetap menggunakan dan tidak menggantinya, dikhawatirkan akan membahayakan kulit Anda. Faktanya, menggunakan alat dan yang sudah kedaluwarsa memang dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata.

Sebagaimana sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menemukan bahwa 90 persen produk kecantikan, terutama sponge makeup penuh dengan potensi “superbug mematikan,” termasuk E.coli dan Staphylococci. Pasalnya, paparan bakteri yang tidak disukai ini tumbuh subur di lingkungan yang lembap dapat menyebabkan infeksi kulit dan parahnya juga dapat meracuni darah.

Intinya, Anda harus tahu kapan masa kedaluwarsa produk tersebut. Dilansir Fimela.com dari realsimple.com, berikut adalah rincian masa berlaku kedaluwarsa makeup yang Anda miliki:

Jangka Waktu Makeup Kedaluwarsa

– Concealer : satu tahun
Cream blush on : satu tahun
Eyeliner : tiga bulan
– Pensil eyeliner : dua tahun
Eyeshadow : satu tahun
Foundation : satu tahun
Lip balm : satu hingga lima tahun
Lip gloss : satu tahun
– Lipstik : dua tahun
Liquid eyeliner : tiga bulan
– Maskara : tiga bulan
– Cat kuku : satu tahun
– Bedak tabur : dua tahun

Baca Juga : Jangan Lupa Dicatat! Sebelum Kedaluwarsa, Ini Jadwal Ganti Produk Makeup

Itulah daftar jangka waktu dari produk-produk yang mungkin sebagian besar Anda gunakan setiap hari. Perlu Anda ketahui, selain dari usia pakai yang tertera pada kemasan, produk kedaluwarsa juga biasanya memiliki aroma yang berubah serta teksturnya yang juga mengalami perubahan.

Jadi, cobalah untuk selalu cermat saat mengaplikasikan produk kosmetik pada wajah. Apabila Anda mengabaikannya, bukan tidak mungkin akan membahayakan kecantikan kulit Anda. Anda tentu tidak mau kan jika terjadi sesuatu yang berakibat fatal pada kulit Anda?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.