oleh

Cegah Covid-19, SAI Ajak Warga Sumenep Senam Bersama & Tetap Patuhi Prokes

PortalMadura.Com, Sumenep – Said Abdullah Institute (SAI) yang merupakan organisasi sosial kemasyarakat bentukan anggota DPR RI, MH Said Abdullah menggelar senam bersama warga Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penanggungjawab Senam SAI, Indriani Yulia Mariskan menjelaskan, kegiatan senam bersama bagian dari cara mengajak dan menggiatkan warga Sumenep untuk kembali melakukan aktivitas berolahraga.

“Hal ini, guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi,” kata Indri, sapaan Indriani Yulia Mariskan, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, membumikan dan menggalakkan kembali kegiatan berolahraga di kalangan warga adalah hal sangat penting. Apalagi, saat ini masih masa pandemi Covid-19. Senam dan olahraga lainnya adalah salah satu cara membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

Ia juga mengingatkan agar warga Sumenep tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau jaga jarak.

Senam bersama itu, berlangsung di Jalan Delima, Karangduak, Sumenep dihadiri oleh anggota DPR RI, MH Said Abdullah, anggota DPRD Sumenep Nia Kurnia, dan Calon Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Sementara, MH Said Abdullah yang juga Ketua Badan Anggaran DPR RI mengajak warga Sumenep untuk menjalani pola hidup sehat, di antaranya rutin berolahraga guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya meminta warga Sumenep tetap guyub dan rukun selama masa pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Gunakan hak pilihnya nanti pada hari H, 9 Desember 2020 dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.(*)

Program unggulan Fauzi Eva

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Desy Wulandari

Komentar