Cegah Covid-19, UNBK SMA di Sampang Ditunda

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Covid-19, UNBK SMA di Sampang Ditunda
Kantor Disdik Jatim Cabang Sampang, (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat pelajar Siswa Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditunda akibat kasus virus ().

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jatim Wilayah Sampang, Assyari menyampaikan, semula UNBK SMA sederajat dijadwalkan 31 Maret sampai 2 April 2020.

Namun ditunda setelah ada kebijakan melalui surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, ke setiap cabang daerah guna mengantisipasi dan menekan peredaran virus corona.

“Mengacu pada surat edaran dari Disdik Provinsi, pelaksanaan UNBK SMA sederajat ditunda pada 6 sampai 9 April 2020,” terangnya, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, penundaan UNBK belum tentu ada perubahan entah dapat diperpanjang atau tetap dilaksanakan sesuai tanggal dan waktu yang telah resmi ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

Hal tersebut, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan kasus pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “Pastinya, kami taati surat edaran dari Dinas Provinsi Jawa Timur, bagaimanapun kebaijakan yang disampaikan terkait pelaksanaan UNBK,” ujarnya.

Terlepas dari UNBK, Assyari mengaku jika seluruh aktivitas kedinasan standby di rumah atau kerja secara online. “Kerja kedinasan, kami lakukan via online sampai 29 Maret 2020,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.