oleh

Cegah Covid-19, UNBK SMA di Sampang Ditunda

PortalMadura.Com, Sampang – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat pelajar Siswa Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ditunda akibat kasus virus corona (Covid-19).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jatim Wilayah Sampang, Assyari menyampaikan, semula UNBK SMA sederajat dijadwalkan 31 Maret sampai 2 April 2020.

Namun ditunda setelah ada kebijakan melalui surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, ke setiap cabang daerah guna mengantisipasi dan menekan peredaran virus corona.

“Mengacu pada surat edaran dari Disdik Provinsi, pelaksanaan UNBK SMA sederajat ditunda pada 6 sampai 9 April 2020,” terangnya, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, penundaan UNBK belum tentu ada perubahan entah dapat diperpanjang atau tetap dilaksanakan sesuai tanggal dan waktu yang telah resmi ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

Hal tersebut, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan kasus pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). “Pastinya, kami taati surat edaran dari Dinas Provinsi Jawa Timur, bagaimanapun kebaijakan yang disampaikan terkait pelaksanaan UNBK,” ujarnya.

Terlepas dari UNBK, Assyari mengaku jika seluruh aktivitas kedinasan standby di rumah atau kerja secara online. “Kerja kedinasan, kami lakukan via online sampai 29 Maret 2020,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar