oleh

5 Tanda Baterai Ponsel Perlu Diganti

PortalMadura.Com – Di zaman teknologi seperti sekarang ini, hampir semua kalangan menggunakan handphone, baik itu mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Sayangnya, apapun jenis handphone yang digunakan pasti akan mengalami kerusakan pada waktu yang tidak ditentukan, terutama pada bagian baterainya.

Melansir dari Detik.com, Selasa (24/3/2020), baterai handphone merupakan masalah umum yang kerap dirasakan sebagian orang karena sering sekali mengalami kerusakan. Untuk itu, pemilik handphone harus lebih hati-hati dan mengetahui tanda-tanda baterai handphone yang rusak serta perlu diganti.

Kendati demikian, tanpa disadari masih banyak juga pengguna handphone saat ini yang belum mengerti cara merawat baterai handphone dengan benar sehingga baterai menjadi cepat rusak.

Nah, berikut ini lima tanda baterai handphone mulai rusak:

Baterai Handphone Mudah Lemah

Jika Anda sudah melakukan charge hingga penuh, tetapi saat digunakan sebentar langsung low battery itu menandakan baterai handphone Anda mulai rusak.

Handphone Mudah Mati

Saat Anda men-charge handphone sampai penuh, ketika kabel tersebut dicabut tiba-tiba handphone Anda mati dan tidak bisa dinyalakan kembali, hal itu menandakan bahwa baterai handphone Anda sudah rusak parah.

Baterai Tidak Bisa di Charge

Ketika handphone Anda dalam keadaan mati dan ingin di-charge, namun saat disambungkan ke kabel handphone Anda tidak bisa menyala sama sekali atau mati total. Artinya, baterai handphone Anda sangat rusak dan sudah tidak bisa digunakan lagi. Cepat diganti ya!

Baca Juga: 5 Cara Supaya Baterai Smartphone Lebih Awet

Baterai Handphone Mengembung

Untuk melihat tanda-tanda ini Anda harus membuka bagian baterai Anda, jika baterai Anda sudah terlihat mengembung dan tidak sesuai dengan bentuk awal. Sudah jelas jika baterai handphone Anda mengalami kerusakan.

Handphone Hanya Nyala Saat Di-charge

Tanda terakhir, handphone Anda hanya bisa menyala jika terhubung pada kabel charge dan akan mati jika kabel dicabut. Artinya, baterai handphone Anda sudah tidak stabil.

Itulah tanda-tanda baterai handphone yang sudah rusak, jika terjadi seperti beberapa tanda di atas ada baiknya jika Anda segera mengganti baterai handphone Anda.

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar