oleh

Cegah Flu dan Batuk dengan 5 Bahan Dapur Ini!

PortalMadura.Com – Batuk dan flu akan mudah menyerang ketika daya tahan tubuh seseorang menurun. Apalagi didukung dengan cuaca yang cenderung panas dan berangin membuat kondisi tubuh rentan terserang pilek dan batuk.

Terlebih, suhu yang sering berubah memicu daya tahan tubuh cenderung menurun. Ternyata, tak sulit untuk mengatasi kondisi tersebut. Mengonsumsi beberapa jenis rempah-rempah yang sering dijumpai di dapur.

Ternyata rempah-rempah dapur ampuh untuk memperkuat imunitas tubuh serta mencegah pilek dan batuk di saat cuaca yang tak menentu ini. Dilansir viva.co.id yang dikutip dari laman The Health Site, berikut ini beberapa jenis rempah yang bisa dikonsumsi dan bisa menyembuhkan batuk dan pilek.

Kunyit
Hampir setiap makanan yang ada di Indonesia menggunakan rempah ini. Kunyit yang dicampur dengan susu dapat menjadi makanan super bersifat antibiotik dan antiseptik. Dengan begitu, seluruh organ di tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Biji Kelabat
Di India biji kelabat dikenal dengan nama Fenugreek dan Methi. Rempah yang satu ini ternyata kaya akan vitamin C dan A serta kalsium. Khasiat lain dari biji methi yaitu membantu menjaga gula darah terkendali. Selain itu, kandungan antioksidannya mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Loading...

Kayu Manis
Kayu manis merupakan rempah istimewa. Khasiatnya terbukti dapat menjaga daya tahan tubuh dengan cara memecah sumber makanan karbohidrat, di mana membantu penyerapan nutrisi yang baik di tubuh. Proses ini juga memicu tubuh kenyang lebih lama sehingga menjaga bobot tubuh tetap ideal.

Baca Juga: Polisi Sampang Cari Identitas Mayat Wanita Ditemukan di Pesisir Pantai Camplong

Jahe
Faktanya, rempah ini berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat. Campuran jahe dengan teh dapat menjadi minuman sehat yang membantu mencegah pilek dan batuk.

Lada Hitam
Rempah ini dikenal sebagai bahan yang bersifat anti inflamasi. Lada hitam berkhasiat juga untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Kandungan baik di dalamnya mencakup antioksidan, anti bakteri serta pereda demam.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: viva.co.id

Komentar