Cegah Jerawat Meradang dengan 4 Tips Ini

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Jerawat Meradang dengan 4 Tips Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengatasi jerawat meradang perlu kesabaran. Bukan hanya skincare, tapi dari kebiasaan sehari-hari dan cara Anda memperlakukan wajah pun harus perlu diperhatikan.

Seperti yang dilansir PortalMadura.Com dikutip dari fimela.com, penyebab jerawat bisa berasal dari faktor luar seperti debu, keringat, serta kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori.

Untuk itu, sebisa mungkin Anda harus menghindari kebiasaan yang memungkinkan tertransfernya bakteri ke wajah. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Menyentuh Wajah
Mungkin Anda gemas atau merasa jerawatmu teramat gatal, tapi jangan coba-coba sekalipun menyentuhnya karena jari-jari tanganmu memiliki banyak bakteri. Sekalipun Anda ingin cuci muka, bersihkan tangan terlebih dahulu dengan sabun.

Bertahan dengan Sarung Bantal Kotor
Sarung bantal berpotensi besar mentransfer bakteri penyebab jerawat ke wajahmu ketika tidur, apalagi kalau Anda terbiasa tidur miring! Biasakan unuk ganti sarung bantal maksimal dua kali dalam seminggu. Pilih juga sarung bantal yang lembut agar kulit tidak semakin rusak karena gesekan.

Makan Jorok
Untuk mencegah jerawat meradang sekaligus membantu proses pemulihan dari dalam, coba atur dietmu. Hindari gula, gorengan, kopi, dan produk olahan susu, lalu perbanyak makan buah dan sayur. Jangan lupa banyak minum air putih!

Baca Juga: Kekosongan Pimpinan Landa 11 OPD di Pamekasan

Makeup
Di satu sisi, mungkin kita merasa butuh makeup untuk menutupi jerawat tersebut. Namun percayalah, makeup hanya akam memperparah kondisi kulit. Makeup akan membuat kulit susah bernapas dan membuat kotoran.

Bahkan juga minyak terjebak di pori-pori hingga pada akhirnya menjadi jerawat baru. Selama Anda berjerawat, merawat dan memberi apa yang dibutuhkan kulit agar segera pulih lebih perlu. Jangan lupa double cleansing setiap malam agar wajah bersih maksimal sebelum tidur, ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.