Cegah Pelacakan Email dengan 3 Aplikasi Ini

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Pelacakan Email dengan 3 Aplikasi Ini
Ilustrasi (Murdockkcrus)

PortalMadura.Com merupakan sarana untuk berkirim surat elektronik, sehingga mempermudah untuk bertukar informasi dengan orang lain meski berjauhan.

Terkadang untuk mengetahui email terkirim atau tidak, terbaca atau belum, seseorang melakukan pelacakan yang biasa disebut dengan piksel pelacakan.

Namun, ada beberapa aplikasi lain yang dapat digunakan agar tidak terlacak. Cara kerjanya lebih kepada ekstensi pada browser yang sering digunakan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini penjelasannya:

Ugly Email

Ekstensi yang gratis dan bersumber terbuka, Ugly Email. Ekstensi ini telah ada selama beberapa tahun dan merupakan salah satu tindakan pencegahan terbaik untuk melacak piksel.

Seperti diketahui ini adalah ekstensi untuk Chrome dan Firefox yang bekerja dengan Gmail di browser yang Anda gunakan.

Cara kerjanya, Add-on akan menampilkan ikon mata di sebelah email di Gmail yang memiliki piksel pelacakan di dalamnya.

Bahkan sebelum Anda membuka email itu sendiri. Jika Anda membuka email yang ditandai dengan ikon mata, Ugly Email akan melakukan yang terbaik untuk memblokir fungsionalitas piksel pelacakan.

Trocker

Trocker, sebuah ekstensi gratis mengesankan lainnya untuk Chrome dan Firefox. Selain bekerja dengan Gmail, juga kompatibel dengan Yahoo dan Outlook webmail.

Seperti Ugly Email, di sini juga piksel pelacakan akan diblokir, dan email yang berisi pelacakan akan ditandai dengan ikon T kecil di tajuk subjek saat Anda membuka pesan.

Anda juga dapat mengidentifikasi tautan terlacak di dalam pesan, dan memblokirnya jika perlu.

Freemium Mailtrack

Alat lainnya, seperti Freemium Mailtrack, dapat menambahkan pelacak ke email dan melihat email dengan pelacak di dalamnya, sehingga berfungsi di kedua sisi tabel.

Anda mungkin merasa lebih suka melihat tanda terima email telah dibaca seperti yang muncul di banyak aplikasi perpesanan instan, tetapi perlu diingat bahwa pengguna lain sering kali tidak menyadari bahwa hal ini sedang terjadi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.