Politikus Senior Kritik Susunan Panitia Pemilihan Wabup Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Politikus Senior Kritik Susunan Panitia Pemilihan Wabup Pamekasan
Mantan Wakil DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Suli Faris (Dok)

PortalMadura.Com, Pamekasan– Mantan Wakil DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Suli Faris menyayangkan susunan panitia pemilihan Wakil Bupati (Wabup) lantaran terlalu banyak.

Mantan Ketua DPC Partai Bulan Bintang ini mengatakan, jumlah 19 orang untuk panitia pemilihan wabup hanya membuang-buang anggaran saja. Sebab, prosesi pemilihan hanya sebatas seremonial yang tidak membutuhkan tenaga banyak.

“Itu bukan Panitia Khusus (Pansus) yang bekerja untuk kasus yang tidak bisa ditangani komisi. Tidak perlu merekrut banyak orang, yang penting hemat dan fungsinya jelas,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Mantan anggota mulai tahun 1999 sampai 2019 tersebut menambahkan, banyaknya personel sebagai panitia pemilihan wabup itu hanya akan membebani anggaran negara di tengah kesulitan ekonomi bangsa akibat covid-19. Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja hanya 9 orang dengan beban yang sangat berat.

“Apa urgensinya panitia pemilihan Wabup itu?, Kita harus mengubah pola pikir lama kepada pola pikir yang lebih profesional,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.