oleh

Cegah Perbuatan Maksiat dengan 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Maksiat merupakan perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah SWT. Contoh perbuatannya seperti zina, judi meminum minuman keras dan lain sebagainya. Maksiat tersebut bisa mempersulit urusan-urusan pelakunya, gelapnya hati, wajah, kuburannnya dan terhalangnya dari ketaatan. Hal itu disampaikan Alumni Pondok Pesantren Putri Walisongo Jombang, Silmi Adawiya, yang juga lulusan Unhasy dan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (23/9/2019) dari laman Okezone.com yang dikutip dari laman tebuireng. Berikut beberapa cara menghindar dari perbuatan maksiat:

Keinginan dari Dirinya Sendiri untuk Tidak Bersahabat dengan Maksiat

Mengingat Allah ketika hendak melakukan maksiat membuat seseorang akan merasa bersalah untuk melakukannya.

Loading...

Baca Juga: Video Detik-Detik Penggerebekan Oknum Bidan dan PNS Sumenep di Surabaya

Mengingat Allah

Jika dengan mengingat Allah masih belum bisa menjadi benteng pertahanan untuk tidak melakukan maksiat, maka bayangkan Anda sedang bersama dengan sosok orang saleh, sosok yang Anda kagumi dan hormati.

Ingatlah Orang-orang Tersayang dan Terdekat

Mereka pasti marah dan kecewa ketika mereka melihat Anda melakukan sesuatu yang dilarang. Harapannya adalah dengan ingatan tersebut Anda bisa kembali sadar dan terhindar dari perbuatan maksiat yang akan dilakukan. Karena Anda sayang mereka, tentunya Anda tidak mau mereka kecewa lantaran maksiat yang Anda lakukan.

 


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar