Cek Gaya Rambut Wanita Retro yang Kembali Populer di 2023

Avatar of PortalMadura.com
Cek Gaya Rambut Wanita Retro yang Kembali Populer di 2023
Cek Gaya Rambut Wanita Retro yang Kembali Populer di 2023

PortalMadura.com- Dalam dunia fashion, gaya retro era 70an hingga 90an sedang mengalami kebangkitan popularitasnya. Salah satu tren yang ikut kembali adalah tren model rambut. Memiliki potongan rambut ala mama dan tante di masa muda bukanlah sesuatu yang ketinggalan zaman.

Malah, hal tersebut merupakan gaya yang sedang trendy saat ini. Buktinya, banyak selebriti yang tampil dengan model rambut nostalgia tersebut.

Gaya Rambut Wanita Retro yang Kembali Populer di 2023

Jika Anda ingin melakukan transformasi yang segar dan berani, tren model rambut retro yang diusung oleh para hairstylist ini bisa menjadi inspirasi ketika Anda memotong rambut nanti.

’90s Layers: Tren Potongan Rambut Retro yang Tetap Trendy

Seperti dilansir di laman Beautified pada Kamis, 23 September, hairstylist mengungkapkan bahwa model rambut retro ala tahun 90an tetap menjadi tren rambut di akhir tahun ini.

Salah satu contohnya adalah potongan rambut ber-layer dengan tampilan blowout. Model rambut ini pasti akan menjadi favorit banyak orang. Potongan rambut ini cocok untuk semua wanita, terutama bagi mereka yang ingin menjaga panjang rambut tetapi tetap memberikan efek bervolume.

Modern Shag: Tampilan Rambut ’70an yang Kembali Hadir

Potongan rambut layer bergelombang di era ’70an juga kembali populer saat ini. Potongan rambut modern shag, atau yang biasa disebut sebagai mullet, memberikan tampilan retro ala tahun 70an.

Model rambut retro ini bahkan telah dikenakan oleh sejumlah selebriti, mulai dari Taylor Swift, Miley Cyrus, hingga Billie Eilish. Sekarang, giliran Anda untuk mencobanya.

One-Length Bob: Gaya Rambut Retro yang Fleksibel

Jika Anda menginginkan model rambut yang serbaguna namun tetap bergaya retro, potongan rambut bob rata yang populer di era 90an bisa menjadi pilihan yang tepat.

Model rambut ini sangat mudah di-styling. Cukup dengan melakukan blow atau memberikan sedikit gelombang menggunakan alat catok, semua gaya akan terlihat menarik pada rambut dengan potongan one-length bob.

Long Hair+Curtain Bangs: Tampilan Rambut Retro tanpa Harus Memotongnya

Anda tidak perlu memotong rambut Anda untuk mendapatkan tampilan rambut retro ala tahun 70an. Jika rambut Anda sudah panjang, Anda hanya perlu menambahkan curtain bangs untuk tampilan yang lebih effortless, chic, dan bergaya retro.

Model rambut ini juga cocok untuk rambut dengan panjang medium atau tebal, dengan tekstur lurus maupun keriting. Yang terbaik dari semuanya?

Model rambut ini sangat mudah dalam perawatannya. Anda hanya perlu memberikan sedikit perhatian pada poni agar tidak mudah lepek.

Baby Bangs: Sentuhan Poni yang Menarik dengan Nuansa Vintage

Menambahkan sentuhan poni adalah cara yang menarik untuk memberikan dimensi pada penampilan baru Anda. Jika jenis curtain bangs atau side bangs terlalu merepotkan, Anda bisa mencoba baby bangs.

Potonglah poni secara pendek di atas alis untuk menciptakan tampilan yang lebih bernuansa vintage.

Selain itu, Anda tidak perlu terlalu berkomitmen dengan potongan ini karena Anda tidak perlu menunggu terlalu lama agar poni kembali panjang.

Gaya Rambut Pixie: Potongan Pendek yang Berani dan Trendy

Bagi mereka yang ingin tampil dengan gaya rambut retro yang lebih berani, potongan rambut pixie adalah pilihan yang sempurna.

Gaya ini sangat populer pada era 70an dan kini kembali mendapatkan sorotan. Model rambut pixie memberikan kesan yang segar, modern, dan stylish.

Banyak selebriti seperti Audrey Hepburn, Twiggy, dan Winona Ryder yang pernah mengenakan potongan rambut ini dengan gaya yang ikonik.

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan memukau, potongan rambut pixie akan memberikan sentuhan retro yang tak terlupakan.

Rambut Keriting dengan Aksesori Retro

Selain potongan rambut, aksesori juga memiliki peran penting dalam menciptakan tampilan retro yang lengkap. Untuk mencapai gaya rambut retro yang klasik, Anda dapat menggunakan aksesori seperti headband lebar dengan warna atau motif yang mencerminkan era tertentu, seperti pola bunga atau motif animal print.

Selain itu, jepit rambut, bandana, atau topi fedora juga dapat menambahkan sentuhan retro yang menyenangkan pada gaya rambut Anda. ‘

Cobalah bermain dengan aksesori ini untuk menciptakan tampilan yang unik dan memesona.

Perawatan Rambut untuk Gaya Retro yang Tahan Lama

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan terawat dalam gaya retro Anda, perlu melakukan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips perawatan rambut yang dapat Anda ikuti:

  1. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan tipe rambut Anda, seperti sa
  2. mpo dan kondisioner yang mengandung bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  3. Lakukan pemotongan rambut secara berkala untuk menghilangkan ujung rambut yang rusak dan menjaga potongan rambut tetap terlihat segar.
  4. Hindari penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, catokan, atau curling iron secara berlebihan. Jika memungkinkan, biarkan rambut kering secara alami dan gunakan perlindungan panas sebelum menggunakan alat pemanas.
  5. Rutin melakukan perawatan rambut dengan menggunakan masker rambut atau minyak rambut untuk memberikan kelembapan ekstra dan menjaga kelembutan serta kilau rambut Anda.
  6. Jaga pola makan yang sehat dan konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein, untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam.
  7. Dengan mengikuti tips perawatan ini, Anda dapat mempertahankan gaya rambut retro Anda dalam kondisi terbaik dan tampil memukau setiap saat.

Gaya rambut retro era 70an hingga 90an telah kembali menjadi tren di era modern ini. Potongan rambut seperti ’90s Layers, Modern Shag, One-Length Bob, Long Hair+Curtain Bangs, Baby Bangs, dan Rambut Pixie semuanya memiliki daya tarik retro yang unik dan dapat memberikan sentuhan klasik pada penampilan Anda.

Selain itu, menggunakan aksesori retro dan melakukan perawatan rambut yang tepat juga dapat meningkatkan kesan retro yang Anda inginkan.

Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya rambut retro dan menampilkan penampilan yang memukau dengan sentuhan nostalgia yang menyenangkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.