oleh

Cek Kesiapan Pilkada, Anggota DPD RI Datangi KPU Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua anggota komite I DPD RI, Abdul Azis Khafia dan Abdul Qadir Amir Hartono mendatangi kantor KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dua anggota DPD itu melakukan monitoring persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

“Semua anggota DPD RI memang diminta untuk melakukan monitoring terhadap kesiapan pelaksanaan Pilkada,” terang Abdul Azis Khafia, Selasa (8/12/2015).

Mereka melihat langsung kesiapan KPU yang merupakan lembaga penyelenggara Pilkada.

“Pantauan kami, penyelenggara Pilkada di Sumenep ini sudah maksimal. Situasinya kondusif, pasangan calonnya kooperatif dan relatif tidak ada kendala teknis di persiapan ,” ujarnya.

Ia berharap partisipasi pemilih saat hari ‘H’ bisa antusias sehingga bisa menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS.

“Harapan kami partisipasi pemilih bisa tinggi. KPU harus berupaya keras memaksimalkan tingkat kehadiran pemilih,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyatakan, pihaknya telah berupaya maksimal melakukan sosialisasi kepada pemilih, agar datang ke TPS pada hari pemungutan suara tanggal 9 Desember.

“Ada cukup banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kehadiran pemilih. Tapi kami sudah berupaya keras melakukan sosialisasi pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya guna memilih calon pemimpin Sumenep sesuai hati nuraninya,” tukasnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup).

Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/har)


Komentar