oleh

Cepat Emosi ? Waspadalah, Ini Masalah Kesehatan yang Akan Mengintaimu

PortalMadura.Com – Sifat pemarah ini umumnya timbul karena adanya tekanan tertentu yang akhirnya membuat orang menjadi cepat emosi. Bagi sebagian orang yang memiliki sifat pemarah sudah pasti dalam situasi apapun, jika muncul sebuah masalah, baik itu kecil atau besar sekalipun, hal tersebut menjadi langkah pertama yang akan membuat emosinya meluap kemudian. Padahal keadaan tersebut akan menimbulkan penyakit yang tidak baik untuknya.

Dilansir dari Mag for Women, berikut sejumlah masalah kesehatan yang dapat muncul bagi seseorang yang cepat emosi.

Gangguan Pencernaan

Saat marah, kadar asam lambung bisa meningkat. Dari hal itu, berbagai gangguan pencernaan mulai dari refluks asam, maag, atau sembelit.

Sakit Kepala

Orang yang suka marah-marah biasanya sering mengeluh sakit kepala. Pasalnya, terlalu emosional meningkatkan tekanan darah di kepala sehingga bisa memicu pusing atau migrain.

Penyakit Jantung

Mudah marah menimbulkan stres yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bahkan penelitian juga membuktikan kalau orang yang mudah marah cenderung rentan terkena serangan jantung.

Loading...

Depresi

Seperti yang sudah disebutkan, mudah marah berkaitan dengan stres. Ketika pikiran sudah terserang oleh stres dan depresi, tubuh pun rentan terkena berbagai macam penyakit.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah juga bisa meningkat pada orang yang suka marah. Tubuh perlu menjaga tekanan darah dalam kondisi normal agar tidak memicu masalah kesehatan lainnya.

Serangan Cemas

Orang yang mudah marah biasanya juga rentan terhadap perasaan cemas akan hal-hal sepele. Hal ini dapat memicu munculnya serangan kecemasan yang mampu mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sering Sakit

Sistem imun seseorang bisa menurun ketika dia mudah marah. Hal ini dapat memicu berbagai macam penyakit seperti sering demam, flu, atau batuk.

Sejumlah masalah kesehatan tersebut bisa mengancam dirimu jika kamu sering marah-marah. Coba kendalikan amarahmu karena selain membahayakan kesehatan, terlalu sering marah juga bisa membahayakan hubunganmu dengan orang lain.

Itulah beberapa penyakit yang akan mengintai orang yang cepat emosi. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Agnes Hafilda Kusuma
Sumber : merdeka.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar