oleh

Cerahkan Baju Putih yang Kusam dengan 3 Bahan Alami Ini

PortalMadura.Com – Warna putih merupakan salah satu warna yang banyak disukai baik pria maupun wanita. Dalam memilih pakaian terkadang baju putih menjadi pilihan paling sering dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

Baju putih adalah opsi outfit ternyaman dari segi warna maupun gaya, bahkan bisa dipadankan dengan warna apa saja dan untuk look apa saja. Mungkin, baju putih di lemarimu pasti sering dipakai, kan?

Sayangnya, hal tersebut membuat baju putih jadi cepat kusam. Baju putih yang warnanya kusam akan membuat penampilanmu terlihat lusuh.

Makanya, Anda harus melalukan pencucian yang tepat agar tidak perlu sering-sering beli baju baru demi menjaga kecerahan warnanya. Tiga bahan alami ini bisa diaplikasikan untuk membuat baju putih tetap cerah dan bebas kuning yang kusam. Simak, ya!

Rendam dengan Air Perasan Lemon
Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari situs Bright Side, air lemon ternyata bisa diandalkan sebagai pemutih alami, lho. Bahkan lemon ini cenderung lebih aman karena pastinya terbebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti pada produk detergen atau pemutih bermerk.

Loading...

Campur setengah cangkir air perasan lemon ke dalam bak berisi air bersih untuk merendam baju putih Anda, lalu diamkan semalaman untuk hasil optimal.

Pakai Cuka Dapur
Cuka yang biasa dipakai memasak pun ternyata bisa jadi alternatif cara untuk membuat warna baju putihmu selalu terlihat seperti baru. Coba saja campur setengah cangkir cuka ke dalam rendaman baju putihmu dan lihat sendiri hasilnya.

Baking Soda
Baking soda memiliki antiseptik yang mampu membersihkan pakaian dari bakteri dan jamur yang menyebabkan baju putih menguning. Tuangkan 2 sdm baking soda ke dalam bak cucian baju putihmu dan rendam seperti biasa.

Baca Juga: Kandang Ludes Dilalap Api, Dua Ekor Sapi Alami Luka Bakar

Komentar