oleh

Cerita Andik Vermansyah Jadi Kapten Tim Saat Lawan Persebaya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Winger Madura United FC, Andik Vermansyah memiliki cerita tersendiri saat menghadapi Persebaya pada laga babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019) sore.

Cerita itu bukan soal Andik Vermansyah gerogi melawan mantan timnya, namun karena mantan pemain Kedah FA ini baru pertama kalinya mengemban amanah ban kapten sejak berbaju Laskar Sape Kerrab. Apalagi, hal itu terjadi ketika bermain melawan klub yang membesarkannya.

Amanah ban kapten itu terjadi di babak kedua setelah Greg Nwokolo ditarik keluar digantikan Alfath Fathier. Greg langsung memberikan ban kapten itu kepada Andik.

Loading...

Baca Juga: Madura United Ciptakan Gol Cepat, Persebaya Balas di Babak Kedua

Andik mengaku, dirinya sebelumnya memang sudah berkomunikasi dengan Greg soal amanah ban kapten tersebut. Dirinya mau menjadi kapten pengganti asalkan diberikan pada babak kedua.

“Sebenarnya dari awal, saya ditanyaain sama Greg itu. (Ban kapten) tanggung jawab ini saya berikan ke kamu. Saya bilang kalau jarang jadi kapten, terus saya bilang kalau babak kedua Papa diganti tidak apa-apa,” cerita Andik, Kamis (20/6/2019).

Bagi Andik, amanah ban kapten untuk pertama kalinya sejak berbaju Madura United akan menjadi pelajaran tersendiri untuk karirnya kedepan.


Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari

Komentar