oleh

Cerita Pasien Sembuh dari Corona, Jalani Tes Swab Hingga Enam Kali

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah seorang pasien positif terpapar virus corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan sembuh, Selasa (2/6/2020).

Ia adalah Abd. Aziz (45) warga kota Sumenep. “Saya menjalani tes swab hingga enam kali baru dinyatakan sembuh,” katanya pada wartawan.

Abd. Aziz adalah salah satu dari empat orang yang dinyatakan terpapar corona dari klaster Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) setelah mengikuti latihan di asrama haji Surabaya.

Ia menceritakan, dirinya berstatus pasien Covid-19 tanpa gejala (orang tanpa gejala/OTG). “Jadi, saya seperti orang sehat pada umumnya,” jelasnya.

Namun, pada tanggal 24 April 2020, Abd. Aziz dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menjalani perawatan medis dan diisolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar, Sumenep.

“Selama 40 hari, saya ada di ruang isolasi,” ujarnya.

Selama di ruang isolasi, ia mengaku dua kali menjalani rapid test dan enam kali tes swab.

“Tes swab pertama dan kedua, datanya saya tidak tahu. Pada tes ketiga dan empat masih positif, baru ke lima dan ke enamnya, Alhamdulillah dinyatakan sembuh,” urainya.

Pihaknya berpesan agar warga tidak perlu takut dengan virus corona, namun jangan meremehkan. “Ikuti protokol kesehatan, seperti cuci tangan, physical distancing (pembatasan sosial), dan pakai masker,” katanya.

Hingga hari ini, warga Sumenep yang dinyatakan positif terpapar virus corona mencapai 12 pasien. Empat diantaranya dinyatakan sembuh.

Sisanya, enam pasien menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan dua pasien di Surabaya.(*)

Berita ini telah dikoreksi pada penulisan nama, awalnya berinisial RW, diperbaiki menjadi Abd. AzizĀ 

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar