KKN Mahasiswa UM di Tengah Pandemi Covid-19

KKN Mahasiswa UM
KKN Mahasiswa UM (Istimewa for @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Negeri (UN) Malang mengikuti kegiatan pembukaan KKN di balai Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura Selasa (2/6/2020).

KKN UM tahun ini dilakukan untuk membantu pencegahan Covid-19. Program kerja yang disiapkan kelompok KKN ini, diantaranya gerakan seribu masker dan penyuluhan Covid-19 yang dilakukan dengan pembuatan video.

Kelompok KKN pulang kampung Madura tahun ini bertajuk ‘Kembali untuk mengabdi’. Sekelompok mahasiswa ini ingin melakukan pengabdian di kampung halamannya dengan berbekal ilmu yang telah didapatnya selama pergi merantau untuk kuliah.

Selain pencegahan Covid-19, kelompok KKN pulang kampung ini juga bertekad untuk memanfaatkan limbah yang dihasilkan dari peternak ayam yang menjadi potensi desa dengan membuat buku panduan pembuatan pupuk dan menyediakan ruang komunikasi bagi masyarakat untuk belajar pengolahan pupuk.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

“Covid-19 tidak menjadikan kita hanya berdiam diri saja di rumah, tetapi melalui KKN pulang kampung ini kita tetap dapat melakukan kegiatan positif yaitu melakukan pengabdian kepada desa walaupun kebanyakan dilakukan secara daring, seperti pembuatan website desa,” terang Koordinator KKN Desa Kertagena Laok, Rama.

KKN mahasiswa UN Malang ini mendapat respon positif dari aparat desa setempat. Diharapkan dapat memberikan kontribusi pada warga desa meskipun pelaksanaan KKN lebih banyak dilakukan secara daring.

Pembukaan KKN berlangsung di balai Desa Kertagena Laok, dihadiri perangkat desa dan anggota Badan Penyuluhan Pertanian ( BPP) Kecamatan Kadur.(*)

Pengirim : Flaurencia Irene Mulya Irawati

“Redaksi PortalMadura.Com menerima tulisan opini, artikel dan tulisan lainnya yang sifatnya memberi sumbangan pemikiran untuk kemajuan negeri ini. Dan semua isi tulisan diluar tanggung jawab Redaksi PortalMadura.Com.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.