oleh

Cerita Seram di Biara Carta, Tempat Film The Nun

PortalMadura.Com – Sudahkah Anda lihat film The Nun ? Ya, film horor yang lagi booming di seluruh bioskop ini memang bikin merinding. Bila Anda mengikuti film Conjuring, mungkin Anda tak asin lagi dengan hantu suster yang bernama Valak. Nah, di film ini bercerita tentang masa lalu Valak sebelum berhadapan dengan Lorraine Warren.

Sedikit ulasan saja, film The Nun ini bercerita tentang Pastor Burke (Demián Bichir) yang dikirim bersama Suster Irene (Taissa Farmiga) ke Biara Carta di Rumania. Keduanya diminta untuk menyelidiki peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang suster di sana.

Tahukah Anda tempat Biara Carta yang menjadi latar cerita dalam The Nun benar-benar ada di dunia nyata lho. Biara ini terletak di dekat Sungai Olt, di antara Kota Sibiu dan Fagaras, Rumania.

Dan ternyata, biara yang dibangun di abad ke-13 ini menyimpan sejumlah cerita seram di dalamnya.

Dilansir dari situs informasi mengenai pariwisata di Rumania, touristinromania.net, ada sebuah legenda terkenal di biara yang berbentuk salib.

Loading...

Lokasi ini disebut-sebut dihantui oleh biarawan dari abad pertengahan yang pernah tinggal di sana. Setiap tahun ribuan turis berkunjung ke tempat ini karena tertarik dengan legenda dan arsitektur Biara Carta.

Para biarawan di biara ini disebutkan hidup dalam kondisi memprihatinkan. Mereka berpuasa sepanjang tahun, tapi kadang-kadang makan keju dan daun beech rebus. Mereka tidur bersama dalam satu aula dan bangun setiap pukul 03.00 pagi. Karena hal ini, banyak dari mereka yang meninggal di usia muda, sekitar 35-40 tahun. Para biarawan ini dikuburkan di halaman biara tersebut.

Konon katanya, kursi yang diletakkan di ruang bawah tanah bergerak sendiri, sementara dinding biara bergetar tanpa sebab. Hal ini kabarnya dialami oleh pastor yang bertugas di tempat ini.

Sementara itu, meski cerita dalam film The Nun disebutkan terjadi di Biara Carta, tapi syutingnya ternyata digelar di tempat lain. Dilansir dari Mirror, syuting film ini dilakukan di Kastil Corvin, yang juga terletak di Rumania.

Bagaimana, berniat untuk berkunjung ke tempat itu ? (liputan6.com/Nanik)



Komentar