Cetak Generasi Hebat, Mas Tamam Programkan Menulis dan Menghafal Alquran

Avatar of PortalMadura.com
Cetak Generasi Hebat, Mas Tamam Programkan Menulis dan Menghafal Alquran
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memantau pelaksanaan program menulis dan menghafal Alquran (Ist)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat menggelar program menulis dan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Penerapan program menulis dan menghafal Alquran juz 30 tersebut tidak hanya untuk tingkat SD. Melainkan juga untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bumi Gerbang Salam.

, Baddrut Tamam menyampaikan, program tersebut merupakan ikhtiar untuk mencetak generasi Qurani yang nantinya dapat memahami kitab suci Alquran secara utuh.

“Diharapkan para siswa nanti bukan hanya bisa menghafal dan menulis Alquran, tetapi juga mengetahui artinya. Setelah mengetahui artinya, mereka bisa memahami tafsir dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” katanya, Sabtu (24/4/2021).

Mas Tamam, begitu dia akrab disapa menambahkan, siswa yang mengikuti program itu nantinya bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

“Baru kemudian dari pemahaman itu, bisa diinternalisasikan dalam dirinya dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini meminta agar para siswa semangat dalam menempa ilmu. Sebab, mereka yang akan meneruskan perjuangan pemimpin saat ini di masa yang akan datang.

“Semangat terus anak-anakku, kalian adalah calon-calon pemimpin di masa mendatang. Tempatlah diri kalian sejak dini agar kelak menjadi generasi hebat yang siap meneruskan cita-cita pendiri bangsa dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, makmur dan sejahtera,” harap dia.

Mantan ketua PKC PMII Jawa Timur ini mendoakan, siswa yang mengikuti program tersebut bisa meraih segala sesuatu yang dicita-citakan.

“Saya doakan semoga kalian semua sukses sesuai dengan cita-cita masing-masing,” tutup mantan sekretaris DPW PKB Jawa Timur tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.