Cetak Sejarah, 4 Tim Voli Pasir asal Sumenep Lolos Semi Final Porprov Jatim 2022

Avatar of PortalMadura.com
Sejarah Baru, 4 Tim Bola Voli Pasir Sumenep Lolos Semi Final Proprov 2022
Jersey kombinasi orange, atlet bola voli pasir asal Sumenep saat bertanding (Istimewa)

PortalMadura.Com, Situbondo – Tim bola voli pasir Kabupaten Sumenep, Madura, sukses melaju ke semi final Porprov Jatim VII 2022.

Tak tanggung-tanggung, 4 tim di nomor perorangan yang diterjunkan pada even yang diselenggarakan di Situbondo itu, sama-sama meraih tiket ke semi final.

Rinciannya, 2 tim putra serta dua tim putri. Bahkan, selama 7 kali pelaksanaan Porprov di cabang olahraga (cabor) bola voli pasir, kontingen Sumenep menjadi yang pertama kali berhasil meloloskan semua tim delegasinya hingga ke semi final.

“Seingat saya, baru sekarang ada satu kabupaten yang bisa meloloskan dua tim putra dan dua tim putri ke semi final bola voli pasir kategori perseorangan selama Porprov dilaksanakan. Ini sejarah,” kata Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:  Sumenep Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Menurutnya, ada potensi dari 4 tim tersebut bisa lolos ke final. Pada pertandingan semi final yang akan digelar hari ini, Selasa (28/6). Tim Sumenep 1 putri akan berhadapan dengan Pamekasan dan Sumenep 2 putri akan melawan Sidoarjo 2.

Sedangkan untuk putra, tim Sumenep 1 akan berhadapan dengan Sidoarjo 1. Kemudian tim Sumenep 2 putra akan meladeni Malang pada babak semi final.

“Kami memang menargetkan voli pasir bisa menyumbangkan medali untuk Kabupaten Sumenep,” kata Sudiharto.

Baca Juga : KONI Sumenep Siapkan Bonus Tambahan Bagi Atlet Peraih Medali

Baca Juga : Porprov Jatim, Cabor Angkat Besi Sumenep Borong 2 Medali Perak & Perunggu

Baca Juga : Porprov Jatim, Atlet Judo Sumenep Sumbang Medali Perdana

Baca Juga:  Dua Jenis Virus Serang Udang Tambak Sumenep

Dari awal, kata dia, pengurus PBVSI Sumenep telah melihat potensi atlet bola voli pasir dan optimis bisa menyumbangkan medali. Sehingga, melalui program yang diselenggarakan KONI dan Pemerintah Daerah Sumenep melalui dinas terkait, tim pelatih beserta para atlet memaksimalkan peluang tersebut.

“Yang jelas kalau sudah masuk semi final, medali perunggu sudah di genggaman. Tapi kami tetap berusaha agar bisa meraih medali emas,” ungkapnya penuh optimis.

Ia menambahkan, tidak mudah perjuangan tim voli pasir Sumenep putra maupun putri. Sebab terdapat 20-an tim dari kabupaten/kota lain di Jatim yang ikut serta pada cabang olahraga itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.