Chat Lock: Fitur Baru WhatsApp yang Meningkatkan Keamanan dan Privasi Chat Pengguna

Avatar of PortalMadura.com
Chat Lock Fitur Baru WhatsApp yang Meningkatkan Keamanan dan Privasi Chat Pengguna
Chat Lock Fitur Baru WhatsApp yang Meningkatkan Keamanan dan Privasi Chat Pengguna

PortalMadura.com- , aplikasi pesan yang populer di seluruh dunia, terus mengembangkan layanannya dengan menambahkan berbagai fitur baru.

Salah satu fitur terbaru yang akan segera dirilis oleh Meta, pemilik WhatsApp, adalah . Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk memperketat privasi chat mereka dengan menambahkan ‘gembok' ke pesan WhatsApp.

Apa itu Chat Lock?

Chat Lock adalah fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengunci chat di aplikasi WhatsApp dan menyembunyikannya.

Fitur ini akan memberikan cara terbaik bagi pengguna untuk mengatasi masalah keharusan membuka kunci WhatsApp, kapan pun mereka perlu menggunakannya.

Cara Kerja Chat Lock WhatsApp

WhatsApp Chat Lock akan menyimpan semua pesan pribadi pengguna berada di ruang privat yang berbeda. Pengguna hanya dapat mengakses pesan-pesan di ruang privat ini dengan sidik jari atau kode sandi.

Saat pengguna mengunci obrolan dengan Chat Lock, obrolan secara otomatis akan berpindah ke layar Chat Lock. Selain itu, jika pengguna menerima foto, video, atau file media apa pun dalam obrolan yang terkunci, file media ini juga tetap ada di Chat.

Namun, file media di bawah Chat Lock tidak disimpan di perangkat pengguna.

Keamanan Chat Lock WhatsApp

Fitur baru Chat Lock di WhatsApp akan sangat berguna dalam membantu pengguna menjauhkan semua pesan pribadi atau sensitif dari obrolan normal mereka.

Namun, pengguna perlu memperhatikan bahwa jika mereka mencoba mengakses Chat Lock dan gagal berkali-kali, mereka harus menghapus obrolan untuk mengaksesnya.

Fitur Edit Teks di WhatsApp

Selain Chat Lock, WhatsApp juga akan merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna meng-edit pesan.

Fitur pengedit pesan WhatsApp ini akan memungkinkan pengguna mengubah pesan teks dan jenis pesan lainnya sesuai dengan keinginan mereka.

Dalam fitur ini, pengguna dapat memilih untuk mengedit pesan yang sudah dikirim atau yang belum dikirim.

Para penguji beta atas fitur baru WhatsApp ini telah memiliki kesempatan untuk menguji fitur pengedit pesan tersebut. Dengan demikian, kemungkinan besar fitur edit pesan WhatsApp ini akan segera dirilis untuk umum.

Dengan hadirnya Chat Lock dan fitur pengedit pesan di WhatsApp, pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi pesan yang lebih aman dan praktis.

Chat Lock akan membantu pengguna menjauhkan semua pesan pribadi atau sensitif dari obrolan normal mereka, sementara fitur pengedit pesan akan memberikan pengalaman baru dalam mengedit pesan yang dikirim dan diterima.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.