Chocolate Lava Cake yang Lumer di Mulut, Ini Resepnya

Avatar of PortalMadura.com
Chocolate Lava Cake yang Lumer di Mulut, Ini Resepnya
Ilustrasi

PortalMadura.ComDessert (pencuci mulut) menjadi panganan manis yang sangat akrab di kalangan masyarakat dan hampir banyak orang menyukainya. Ada berbagai jenis yang bisa dinikmati, mulai dari kue sampai dengan berbentuk es krim.

Nah, salah satu yang saat ini lagi populer yaitu lava cake. Bentuknya seperti kue bolu yang sangat lembut dan hangat. Isiannya tentu tidak lain cokelat meleleh yang bikin lidah menari-nari. Tidak heran jika kenikmatannya sukses membuat para pecinta kuliner menjadi terpikat.

Umumnya, lava cake disajikan di restoran-restoran sebagai pencuci mulut. Tapi siapa sangka, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, di sini akan diberikan atau cara membuatnya.

Dilansir dari laman Okezone.com yang dikutip dari berbagai sumber, berikut resep olahan lava cake klasik rasa cokelat yang dikreasikan oleh Chef Ree Drummond dari Food Network:

Bahan-bahan:

– 4 custard cup atau cetakan kue individual berukuran standar.
Baking spray untuk melapisi cetakan kue. Jika tidak ada, bisa menggunakan sedikit minyak yang dioleskan menggunakan kuas.
– 1 batang butter (mentega).
– 2 ons cokelat bittersweet. Jika tidak ada, bisa menggunakan dark chocolate untuk memasak.
– 2 ons cokelat semisweet. Jika tidak ada, bisa menggunakan cokelat standar untuk memasak.
– 1 1/4 cup gula bubuk.
– 2 butir telur utuh.
– 3 butir kuning telur.
– 1 sendok teh vanila.
– 1/2 cup tepuk serba guna.
– Es krim vanila sebagai pelengkap.

Cara Membuat :

Pertama, panaskan oven terlebih dahulu hingga sekitar 200 derajat Celcius. Semprotkan atau oleskan cetakan kue dengan minyak secukupnya dan selanjutnya letakkan di atas loyang.

Lalu, masukan butter, cokelat bittersweet dan cokelat semisweet ke dalam satu wadah, hangatkan di dalam microwave dengan suhu tinggi selama 1 menit hingga butter-nya meleleh.

Kemudian, keluarkan wadah dan aduk rata hingga cokelat ikut meleleh lalu campurkan gula dan aduk kembali hingga tercampur merata. Selanjutnya, tambahkan telur dan kuning telur, aduk rata, lalu campurkan tepung serba guna dan aduk lagi hingga adonan tercampur dengan baik.

Terakhir, tuangkan adonan dengan porsi yang sama ke dalam masing-masing cetakan kue. Panggang chocolate lava cake di dalam oven selama 13 menit. Setelah dikeluarkan dari oven, diamkan dahulu selama 1 menit sebelum kemudian dikeluarkan dari cetakan dengan posisi terbalik. Tambahkan satu scoop es krim vanila dan chocolate lava cake nikmat siap dihidangkan.

Baca Juga : Pamit ke Taman Bunga, Anak Bawah Umur Digerayangi Hingga Dibabat Mahkotanya

Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga menyukainya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.