Choirul Mubtadi’in Diklaim Calon Terkuat Ketua IPNU Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
Choirul Mubtadi’in Diklaim Calon Terkuat Ketua IPNU Jatim
Suasana di area konferwil IPNU Jatim

PortalMadura.Com – Gelaran Konferensi Wilayah (Konferwil) XXII IPNU Jatim di IAI Ibrahimy pada tanggal 3-5 Agustus 2018 menjadi jembatan peralihan tongkat estafet kepemimpinan untuk periode 2018 -2021.

Choirul Mubtadi'in disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kontestasi pemilihan Ketua IPNU Jatim.

Dukungan untuk kader IPNU yang akrab disapa Di'in tersebut cukup solid dan sudah mencapai 22 suara dari total 42 suara yang diperebutkan.

Bahkan diperkirakan dukungan tersebut akan terus bertambah jelang pemungutan suara.

Ketua PC IPNU Kabupaten Sidoarjo, Muafi mengatakan Di'in merupakan sosok berpengalaman yang sudah terbukti kecakapannya dalam memimpin.

Saat menjadi Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, Di'in berhasil menunjukkan prestasi gemilang.

“Kami yakin rekan Di'in bisa melanjutkan kesuksesan rekan Haikal ketika memimpin IPNU. Sudah tidak perlu diragukan lagi, kaderisasinya juga tuntas hingga Lakut,” tuturnya, pada siaran persnya, Jumat (3/8/2018).

Senada dengan Muafi, Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Wahid menilai dukungan mayoritas PC IPNU seluruh Jawa Timur menjadi bukti bahwa Di'in memang kader terbaik IPNU saat ini.

“Informasi yang masuk masing -masing zona mulai Madura, Pantura, Mataraman, Metropolis dan Tapal Kuda sudah bulat. Saya telah lama mengenal beliau, pribadinya begitu sederhana, cerdas dan masih sangat muda,” terangnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Yusuf menambahkan salah satu kelebihan Di'in adalah kemampuan bahasa inggrisnya diatas rata-rata. Sehingga cocok dengan visi IPNU untuk menjadi organisasi pelajar yang dikenal di kancah internasional.

Dukungan serupa juga diungkapkan Ketua PC IPNU Kabupaten Ponorogo, Ali. Menurutnya, sosok Di'in dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul. Hal ini menjadi modal untuk melakukan konsolidasi dan sinergi dengan seluruh pengurus cabang.

Sementara itu, dukungan untuk pencalonan Moh Yahya Muzakki datang dari Ketua PC IPNU Lumajang, Taufiq. Ia menyebut zona Tapal Kuda sudah mengamankan sembilan suara untuk kader IPNU Banyuwangi tersebut.

“Rekan Yahya representasi pengkaderan di Tapal Kuda. Ketokohannya sudah diakui banyak pihak. Kami yakin Rekan Yahya akan terpilih,” tandasnya.

Sebagai informasi, persaingan kandidat ketua IPNU sudah menguat, selain Di'in (Blitar) dan Moh Yahya Muzakki (Banyuwangi), satu nama lain yang diprediksi turut memanaskan persaingan yaitu Ahmad Wasil dari Kabupaten Sumenep).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.