Ciptakan Hubungan Harmonis dengan 4 Jenis Keintiman

Avatar of PortalMadura.com
Ciptakan-Hubungan-Harmonis-dengan-4-Jenis-Keintiman
Ilustrasi (diadona.id/Freepik.com)

PortalMadura.Com – Keintiman pasangan suami istri tidak hanya terjadi di kamar tidur. Ternyata banyak bentuk keintiman dalam hubungan yang bisa menjadikan memahami satu sama lain.

Bentuk keintiman seperti apa yang perlu Anda bangun dengan pasangan? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut beberapa keintiman yang perlu dilakukan untuk memiliki hubungan yang harmonis.

Keintiman Emosional

Keintiman emosional merupakan saat kalian berdua tidak takut menjadi rapuh di depan satu sama lain. Anda dapat mendiskusikan masalah, keinginan, impian, ketakutan, tujuan, dan lainnya dengan pasangan tanpa merasa sadar. Itu terjadi ketika Anda mempercayai mereka dengan sepenuh hati dan dapat dengan aman memercayai mereka tanpa takut dihakimi.

Keintiman Spiritual

Keintiman spiritual bisa lebih dari sekedar berdoa atau beribadah bersama. Ini bisa termasuk Anda dan pasangan menonton matahari terbenam, berdiskusi tentang etika dan pola pikir satu sama lain, atau bahkan melakukan sesuatu yang sederhana seperti berjalan-jalan di taman bersama.

Keintiman Eksperiensial

Berbagi pengalaman akan menghubungkan Anda dan pasangan pada level yang lebih dalam. Ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja bersama untuk tujuan bersama dan memiliki ingatan yang terjalin. Untuk keintiman seperti ini, kalian berdua bisa memasak makanan bersama, bersepeda, atau bertualang untuk berbagi pengalaman.

Keintiman Intelektual

Mengembangkan kemampuan untuk menerima sudut pandang pasangan yang berbeda, akan membantu Anda mengembangkan keintiman semacam ini, baik itu terlibat dalam debat, mendiskusikan pendapat Anda tentang buku terkenal atau mendiskusikan konsep abstrak.

Beberapa keintiman tersebut tentu telah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari bersama pasangan. Bahkan beberapa keitiman di atas dapat membuat hubungan Anda tetap harmonis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.