Objek Wisata Sampang Akan Terapkan QR Code PeduliLindungi

Avatar of PortalMadura.com
Objek Wisata Sampang Akan Terapkan QR Code PeduliLindungi
Pantai Camplong Sampang (Ist)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berencana menerapkan Quick Response (QR) Code di ruang publik, seperti tempat wisata.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ibni Abdi Rahman menyampaikan, pengunjung tempat wisata harus mematuhi protokol kesehatan (prokes), ikut suntik vaksin virus corona (Covid-19) dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Rencana penerapan PeduliLindungi, pihaknya mengaku telah mengajukan terhadap pemerintah pusat untuk mendapatkan izin atau rekomendasi untuk dilaksanakan.

Pemindaian QR Code PeduliLindungi, sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan para pengunjung sebelum masuk area dalam wisata.

“Selain tempat wisata, restoran dan rumah makan akan ada pemberlakuan penerapan aplikasi PedulilLindungi,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu instrumen untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat capaian target suntik vaksin terhadap masyarakat.

Ibni menyebutkan, ada sepuluh destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten Sampang. Namun, sebagian objek wisata yang dapat beroperasi.

“Objek wisata dapat dibuka kembali dengan mematuhi prokes, ikut suntik vaksin dan syarat tidak ada lonjakan pada kasus penularan virus corona,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.