oleh

Objek Wisata Sampang Akan Terapkan QR Code PeduliLindungi

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berencana menerapkan Quick Response (QR) Code PeduliLindungi di ruang publik, seperti tempat wisata.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ibni Abdi Rahman menyampaikan, pengunjung tempat wisata harus mematuhi protokol kesehatan (prokes), ikut suntik vaksin virus corona (Covid-19) dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Rencana penerapan PeduliLindungi, pihaknya mengaku telah mengajukan terhadap pemerintah pusat untuk mendapatkan izin atau rekomendasi untuk dilaksanakan.

Pemindaian QR Code PeduliLindungi, sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan para pengunjung sebelum masuk area dalam wisata.

“Selain tempat wisata, restoran dan rumah makan akan ada pemberlakuan penerapan aplikasi PedulilLindungi,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu instrumen untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat capaian target suntik vaksin terhadap masyarakat.

Ibni menyebutkan, ada sepuluh destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten Sampang. Namun, sebagian objek wisata yang dapat beroperasi.

“Objek wisata dapat dibuka kembali dengan mematuhi prokes, ikut suntik vaksin dan syarat tidak ada lonjakan pada kasus penularan virus corona,” katanya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar