Cita-cita Jadi Polwan, Paskibraka Cantik asal Kepulauan Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Cita-cita Jadi Polwan, Paskibraka Cantik asal Kepulauan Sumenep
Syarifatuz Zulfa (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Menjadi anggota Paskibraka bagi seorang siswa akan menjadi kebanggaan tersendiri. Selain mengharumkan nama dirinya, keluarga, sekolah, juga asal daerahnya.

Begitu yang tergambar dalam perasaan Syarifatuz Zulfa, asal Dusun Wakaf, Desa/Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Siswi cantik kelahiran Sumenep, 19 Mei 2002 ini terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 tingkat Kabupaten Sumenep.

Saat ini, ia menempuh pendidikan di MAN Sumenep. Putri pertama dari dua bersaudara pasangan suami-istri, Hariyanto dan Rusnawati, masuk jalur PMDK jurusan MIPA.

Syarifatuz Zulfa yang menempati asrama putri MAN Sumenep ini mengaku senang diawal menempuh pendidikannya langsung terpilih menjadi anggota Paskibraka pada kelompok 8.

“Iya, saya senang. Alhamdulillah. Ini amanah yang luar biasa bagi saya,” kata Syarifatuz Zulfa, pada PortalMadura.Com, Kamis (16/8/2018).

Zulfa yang memiliki tinggi badan 170 cm dan berat 50 kilogram, sebenarnya bukan kali ini saja terpilih menjadi anggota Paskibraka, tetapi sejak di SMPN 1 Arjasa selalu terpilih.

Dengan meraih nilai tertinggi selama di SMPN 1 Arjasa dan kedisiplinan yang tertanam sejak menempuh pendidikan dasar di SDN Arjasa 1 menjadi bekal bagi Syarifatuz Zulfa.

Ia pun terdorong untuk mengabdikan dirinya pada negara demi tegaknya NKRI. Bahkan, Syarifatuz Zulfa yang hobi bola voli ini bercita-cita menjadi polisi wanita (Polwan).

“Semoga menjadi awal kebaikan bagi saya dan orang tua. Saya bercita-cita ingin jadi Polwan,” ucap Zulfa yang suka makan mie ayam ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.