oleh

Coba 4 Fitur Rahasia Pada Gmail yang Belum Banyak Diketahui

PortalMadura.Com – Gmail merupakan aplikasi email yang dapat membantu Anda mengirimkan pesan dengan mudah dan aman, bahkan menghemat waktu Anda. Bagi Anda yang menggunakan Gmail ada empat fitur rahasia yang mungkin belum Anda gunakan.

Dilansir dari laman Liputan6.Com, Selasa (21/7/2020) berikut empat fitur rahasia Gmail yang bisa Anda nikmati dengan mudah:

iklan pilbup

Mute Email

Jika Anda merasa terganggu, Anda dapat mematikan atau mute grup email yang sama. Caranya mudah, pertama buka email lau klik ikon tombol tiga titik di bagian atas.

Setelah itu, lanjutkan dengan klik mute (bungkam). Jika fitur ini Anda aktifkan maka email Anda akan dipindahkan ke folder arsip dan secara otomatis pesan Anda langsung masuk ke folder arsip.

Snooze Email

Fitur ini hampir sama dengan alarm di ponsel Anda yang bisa ditunda. Fitur ini jika Anda aktifkan, pesan yang ingin Anda balas akan tetap muncul di bagian atas meskipun ada pesan baru.

Untuk mengaktifkan fitur ini, arahkan kursor ke pesan di inbox dan klik tombol (ikon) jam kecil di bagian kanan layar.

Lalu lanjutkan dengan memilih waktu dan tanggal yang Anda inginkan.

Lihat Email

Jika Anda memiliki layar laptop yang luas Anda bisa memanfaatkan fitur ini yaitu melihat email di Panel Serupa dengan Tampilan Outlook.

Dengan mengaktifkan fitur ini Anda bisa membaca atau merespon pesan tanpa harus keluar dari inbox.

Pertama Klik ikon roda gigi (gear) di bagian kanan layar untuk membuka panel Quick Settings, scroll ke bawah untuk menemukan menu Reading Pane.

Pilih opsi Right of inbox atau Below inbox untuk membagi tampilan layar di Gmail secara vertikal atau horizontal.

Google Drive

Anda ingin mengirimkan file yang besar, maka Anda bisa menggunakan google drive. Gmail membatasi ukuran attachment yang dapat dikirimkan melalui Gmail hingga 25 MB.

Perhatikan ikon kecil Drive di jendela compose. Seperti disebutkan, berbagai macam format file–Docs, Sheets, Slides, dan lainnya–dapat langsung dikirim atau di attach terlepas dari ukurannya.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Liputan6.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar