oleh

Ini Kronologi Kebakaran Mobil di SPBU Sotabar Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebakaran mobil yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Sotabar Kecamatan Pasean Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berawal dari mobil yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (22/7/2020).

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah menjelaskan, mobil yang terbakar di SPBU tersebut dikendarai oleh Hairus Saleh warga Desa Tamberu Agung Kecamatan Batumarmar dengan nomor polisi M 1916 AE. Saat mengisi BBM mengeluarkan percikan api di bagian mesin mobil.

iklan pilbup

“Sewaktu melakukan pengisian BBM jenis premium, sampai di nominal 5 liter, di bagian mesin mobil terdapat asap yang diduga karena adanya korsleting di bagian mesin,” terangnya.

Karyawan yang bertugas di SPBU tersebut kemudian berusaha memindahkan dengan cara mendorong mobil jenis Mazda tersebut agar tidak merembet kepada tempat pengisian. Apalagi, api yang ada di bagian mesin mobil tersebut semakin membesar. Beruntung api bisa segera dijinakkan.

“Karyawan SPBU menghentikan pengisian BBM, dan mobil segera didorong menjauh 10 meter, terlihat api semakin membesar,” tandasnya.

Menurutnya, pada saat mengisi BBM mobil tersebut dalam kondisi mesin mati. Beruntung tidak ada korban jiwa serta fasilitas yang rusak akibat kebakaran tersebut. Namun, akibat musibah itu kerugian ditaksir mencapai Rp 18 juta.

“SPBU tetap diberi Police Line menunggu hasil koordinasi dengan Pihak Pertamina. Polsek Pasean tetap melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut. Kesimpulan awal, karena kelalaian akibat korsleting arus pendek di bagian mesin mobil,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar