Coba Lakukan Ini? Agar Terlihat Pintar di Depan Lawan Bicara

Avatar of PortalMadura.Com
Coba Lakukan Ini? Agar Terlihat Pintar di Depan Lawan Bicara
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat Anda berbicara dengan teman-teman Anda, pernahkah Anda menggunakan kata-kata yang tinggi agar terkesan pintar di depan mereka atau mungkin di depan seseorang yang sedang Anda incar?. Banyak orang yang mencoba tampil lebih pintar atau menggunakan kriteria untuk menilai apakah orang lain pintar.

Kebanyakan orang-orang sadar atau tidak sadar, bahwa orang lain membentuk kesan mereka setelah sekilas atau melalui percakapan singkat. Kebanyakan orang juga memberikan kesan yang bagus untuk membuat orang lain menilai diri mereka baik.

Berikut ini adalah tips untuk membuat Anda terlihat lebih pintar didepan orang lain.

Gunakan kacamata
Banyak orang berpikir bahwa kacamata membuat seseorang terlihat lebih pintar, dan banyak orang menganggap memakai kacamata dengan lensa bening dapat membuat seseorang terlihat lebih pintar.

Wojciszke mengatakan, “Banyak orang menganggap bijaksana karena pekerjaan-pekerjaan seperti profesor dan hakim lebih sering memakai kacamata. Jadi, setiap isyarat yang terkait dengan kepintaran seperti buku tebal, pidato yang lancar, bahkan uban sekalipun bisa menimbulkan kesan cerdas”.

Untuk pria, coba katakan sebuah lelucon
Bahwa wanita yang mendengar pria menceritakan lelucon lucu mempercayai bahwa pria tersebut lebih pintar dan lebih menarik daripada pria yang berbicara tentang topik-topik serius.

Wojciszke berkata, “Orang yang memiliki selera humor yang baik menunjukkan kecerdasan yang sangat tinggi. Jadi pria dapat menggunakan humor untuk mengisyaratkan kecerdasan mereka,”.

Duduk dan berdiri dengan tegak
Duduk dan berdiri dengan tegak bukan hanya dapat memperbaiki postur tubuh Anda. Salah satu perilaku yang para siswa nilai lebih cerdas adalah yang duduk dengan tegak karena terkesan memiliki IQ yang tinggi.

Berjalan dengan kecepatan normal
Berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat dapat membuat Anda dinilai kurang cerdas. Peneliti menemukan bahwa pejalan kaki yang lebih lambat dan lebih cepat tampak kurang cerdas dibandingkan mereka yang berjalan dengan kecepatan normal.

Tatap mata lawan bicara
Jika seseorang melihat Anda saat berbicara, Anda cenderung berpikir bahwa dia lebih pintar. Kontak mata dinilai lebih memiliki IQ yang tinggi daripada mereka yang menghindari tatapan mata seseorang ketika sedang berbicara.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.