Cocok untuk Sajian Natal, Ini Resep Kue Strawberry Thumbprint

  • Bagikan
Cocok untuk Sajian Natal, Ini Resep Kue Strawberry Thumbprint
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Sajian natal kurang lengkap tanpa kue kering manis yang akan disajikan saat berkumpul bersama keluarga. Ada banyak macam kue yang bisa disajikan, salah satunya yaitu kue strawberry thumbprint. Kue dengan topping selai strawberry ini pasti disukai seluruh anggota keluarga.

Selain rasanya yang manis dan renyah, cara membuat kue strawberry thumbprint juga sangat mudah dan paraktis. Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

80 gr Anchor Pure New Zealand Salted Butter
80 gr Anchor Unsalted Butter
100 gr gula halus
1 butir kuning telur
245 gr tepung terigu protein rendah
20 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder
1/8 sdt garam
2 sdm corn syrup/madu/kentalmanis
Selai strawberry secukupnya

Cara Membuat:

Kocok Anchor Pure New Zealand Salted Butter & Anchor Unsalted Butter hingga pucat dan sedikit mengembang. Kemudian masukkan gula halus, kuning telur, dan garam kocok hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan maizena, baking powder, dan tepung terigu sambil disaring. Lalu aduk dengan spatula.

Ambil adonan sebanyak 1 sdt atau 6 gr lalu bentuk bulat-bulat. Kemudian buat lubang kecil di tengahnya lalu isi dengan selain strawberry. Setelah itu, panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 15-17 menit. Kue strawberry thumbprint siap disajikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.