Covid-19 Melandai, Suntik Vaksin di Sampang Capai 15 Persen

Avatar of PortalMadura.com
Covid-19-Melandai,-Suntik-Vaksin-di-Sampang-Capai-15-Persen
Ilustrasi (megapolitan.okezone.com/Shutterstock)

PortalMadura.Com, Sampang – Kegiatan suntik virus corona () di Kabupaten , Madura, Jawa Timur, mencapai 15 persen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikam, capaian vaksinasi Covid-19 terus meningkat dan antusiasme masyarakat semakin tinggi.

Jumlah masyarakat Sampang yang disuntik vaksin dosis I mencapai 14,59 persen, dosis II 5,99 persen, dan dosis III sebanyak 0,16 persen.

“Total masyarakat yang telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 153.696 orang,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, ada dampak positif pada kesehatan masyarakat.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) tentang kegiatan suntik vaksin, Agus mengaku berusaha mempersiapkan strategi unuk target capaian sebanyak 4 ribu sampai 5 ribu vaksin setiap hari.

“Capaian harian di Kabupaten Sampang terus bergerak. Memang, masih ada persoalan-persoalan terkait dengan kependudukan yang tidak bisa dientri,” ungkapnya.

Penanganan terhadap kondisi penyebaran virus corona di Sampang, secara perlahan mulai terkendali. Namun, Agus mengajak masyarakat tetap berperilaku sehat, dan disiplin menerapkan Protokol Lesehatan (Prokes).

“Kami memohon kepada semua pihak supaya tetap menjaga protokol kesehatan, dan melakukan percepatan vaksin Covid-19,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.