oleh

Cristian Gonzales Kabur ke PSS Sleman, Madura United Kecewa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Penyerang Madura United, Cristian Gonzales diam-diam ternyata menjalani hubungan dengan manajemen PSS Sleman. Setelah dalam beberapa pertandingan tidak memperkuat tim, ternyata mantan pemain Arema FC ini telah menjadi bagian dari PSS Sleman yang kini berlaga di Liga 2.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak memberitahukan sebelumnya. Padahal, pemain naturalisasi ini masih ada ikatan kontrak dengan Laskar Sape Kerrab.

“Sebagai Manajer, saya tentunya kecewa dengan sikap Gonzales yang tidak menginformasikan keberangkatannya ke Sleman, sementara ia masih terikat kontrak dengan Madura. Sebenarnya, Madura bisa saja mempermasalahkan hal ini karena ini pelanggaran etika kontrak yang serius,” tegas Haruna, Sabtu (14/4/2018).

Mantan Pengda PSSI Jawa Timur ini menyampaikan, pihaknya tidak akan permasalahkan hal tersebut selama tidak menyalahi klausul kontrak. Apalagi selama ini Madura United dengan PSS Sleman memiliki hubungan yang sangat baik.

“Namun, demi menjaga hubungan baik dengan manajemen PSS yang sudah terjalin dan mudah-mudahan bisa membantu prestasi yang lebih baik, maka pasti kita akan mengikhlaskan Gonzales sejauh memenuhi klausul para pihak, khususnya klub,” terangnya.

Mantan Manajer Persebaya ini meminta kepada seluruh pemain agar bertindak profesional, karena profesinya sebagai pemain sepak bola bukan lagi bermain di liga amatir, tetapi sudah menjadi pemain profesional yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya himbau kepada seluruh pemain profesional Madura United, untuk tidak mengikuti langkah tidak terpuji sebagaimana dilakukan Gonzales,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)