Cuaca Cerah, Salat Idul Adha di Masjid Jamik Sumenep Berlangsung Khidmat

Avatar of PortalMadura.com
Cuaca Cerah, Salat Idul Adha di Masjid Jamik Sumenep Berlangsung Khidmat
Masjid Jamik Keraton Sumenep

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Salad Idul Adha 1438 H/ 2017 M di Masjid Jamik Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (1/9/2017), yang dimulai pada pukul 06:00 WIB, berlangsung khidmat.

Ribuan jemaah memadati halaman masjid. Bahkan, meluber hingga jalan utama kota, tepatnya Jalan Trunojoyo Sumenep. Mereka terpantau mulai berdatangan untuk melaksanakan Salat Id sejak pukul 05:00 WIB.

Pihak takmir masjid tidak mendatangkan imam atau khotib dari luar daerah. Melainkan, diambil dari internal masjid jamik yang setiap harinya menjadi imam, yakni Khotib: KH Wasik Adnan, dan Imam : KH Moh Saleh.

“Makna dibalik Idul Adha atau Idul Qurban adalah penyerahan diri, baik lahir maupun bathin pada Allah. Semoga amal baik kita mendapat ridla dan ampunan dariNya,” demikian cuplikan khotbah, KH. Wasik Adnan.

Banyak peristiwa sejarah yang terjadi pada bulan Idul Adha ini. Itu semua menggambarkan kebesaran Allah. “Sudah selayaknya, kita sebagai umat muslim untuk selalu bersyukur atas nikmatNya,” katanya.(Hartono)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.