Cuaca Ekstrim, Basarnas Hentikan Pencarian Satu Korban Laka Laut di Sumenep

Basarnas juanda Surabaya hari ini mulai lakukan pencarian 1 org nelayan dungkek yg belum ketemu
Basarnas Surabaya hari ini mulai melakukan pencarian 1 org nelayan Dungkek yang alami Laka laut
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu korban perahu terbalik di Perairan Lapa Daya, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga Senin siang (22/1/2018) belum ditemukan.

“Pencarian korban oleh anggota bersama tim Basarnas yang dilakukan hari ini belum menghasilkan apa-apa,” kata Kasubgag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit.

Dalam peristiwa naas tersebut, seorang nelayan meninggal dunia, enam anak buah kapal (ABK) ditemukan selamat, dan satu korban lainnya dinyatakan hilang yakni Bahrawi asal Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek yang merupakan pemilik perahu tersebut.

“Sejak pagi tadi, polisi dan kerabat korban bersama personel tim Basarnas Surabaya melakukan pencarian dengan menggunakan empat perahu, namun hasilnya nihil,” ucapnya.

Baca Juga:  Kajati Jatim Bangga ‘Rumah Restorative Justice Unija', Ini Syarat Kasus Yang Bisa Ditangani

Lebih lanjut ia memaparkan, selain di wilayah Perairan Giliyang yang posisinya di utara lokasi perahu terbalik, mereka juga melakukan penyisiran hingga kawasan Perairan Pulau Payangan, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep.

“Tim akan melanjutkan pencarian pada Selasa (23/1) besok, semoga kondisi cuaca kondusif, tidak seperti hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Sabtu (20/1/2018) siang, perahu milik Bahrawi yang membawa delapan nelayan terbalik setelah dihantam ombak di Perairan Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek.

Perahu berangkat dari Perairan Lapa Laok, Dungkek untuk menangkap ikan. Namun, ditengah perjalanan, kapal tersebut terbalik akibat diterjang ombak tinggi dan angim kencang. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.