Cukup Aktifkan Mode Airplane, Baterai Smartphone Anda Lebih Cepat Terisi

AirPlane Mode
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mode pesawat atau mode airplane biasanya digunakan ketika di dalam pesawat terbang, sebelum lepas landas. Ketika itu diaktifkan, maka sejumlah fitur akan dimatikan secara otomatis.

Tapi siapa sangka, mode airplane tidak hanya difungsikan untuk hal itu saja, melainkan juga bisa menjadi cara cepat cas smartphone Anda. Jadi, saat Anda terburu-buru ingin baterai android Anda cepat terisi maka Anda tinggal mengaktifkannya.

Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal mematikan data dan mengubah perangkat dalam mode airplane atau mode pesawat.

Hal ini membantu agar perangkat tidak lambat dalam mengecas. Sebab dengan mengatur pada mode airplane, perangkat tidak akan mengeluarkan energi untuk terhubung dengan BTS, maupun mengaktifkan GPS yang akan memakan daya perangkat.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Trik ini sudah pernah diuji cobakan oleh pengulas teknologi Dan Graziano dari laman CNET, dan memang dampaknya pengecasan menjadi lebih cepat, pengecasan menjadi lebih cepat 4 menit dan 11 menit.

Lantas, kenapa mode airplane bisa mempercepat pengecasan?. Sebab, perangkat tidak mengeluarkan energi seperti dalam mode reguler. Dalam mode reguler, perangkat secara terus menerus akan mencoba terhubung dengan sinyal BTS dan mengoneksikan lokasi perangkat.

Apalagi saat perangkat mengaktifkan GPS, maka akan makin menguras energi perangkat. Dengan mengubah pada mode airplane, maka fitur pencarian lokasi pada perangkat Anda tidak menguras energi.

Saat mengecas dengan mode airplane, maka perangkat akan mematikan transmisi radio dan hasilnya ini akan mempercepat pengecasan.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Meski mode airplane terbukti mempercepat pengecasan, Graziano mengatakan, konsekuensinya selama mengecas pengguna harus rela ‘mati kutu’, menunggu perangkat terisi penuh atau cukup untuk mengaktifkan kembali data selulernya. (viva.co.id/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.